LENSAINDONESIA.COM: Hari ini, sebanyak 5 lokasi fasilitas kesehatan (Faskes) diperuntukan atau dijadikan tempat pemberian vaksinasi Covid-19 untuk tenaga kesehatan (Nakes) di Tangerang Selatan.

Kelima lokasi tersebut yakitu 1 RSUD Tangsel, 4 Puskesmas (Jurang Mangu, Setu, Kampung Sawa, Jombang). Lokasi ini digunakan vaksinasi pada tahap pertama kepada sejumlah Nakes, kemudian pelaksanaanya akan bergilir.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangsel, Deden Deni mengatakan, untuk tahap pertama vaksinasi Covid-19 pada tenaga medis, pihaknya menerima 8.920 vaksin dari Pemerintah Provinsi Banten, untuk disuntikkan kepada sekitar kurang lebih 12.000 Nakes.

“Hari ini ada 5 Fasilitas kesehatan yang melayani vaksinasi,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Tangsel, Deden Deni saat meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 RSUD Tangsel,Jumat (15/1/2021).

“Di RSUD Tangsel, Puskesmas Setu, Jurang Mangu, Jombang dan Kampung Sawah,” tambahanya.

Deden menjelaskan, pada tahap pertama vaksinasi, Kota Tangsel menyiapkan 67 faskes dengan 29 Puskesmas dan 24 RS. Faskes ini bertugas melayani vaksinasi sesuai jadwal yang ditentukan. Namun, tidak semua layanan kesehatan melayani vaksinasi secara bersamaan, namun dilakukan secara bertahap sesuai jadwal.

“Tidak setiap hari 67 faskes yang melayani penyuntikan. Bergiliran sesuai jadwal yang diajukan Faskes,” terangnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie menyampaikan, untuk pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap I di Tangsel dilaksanakan sejak tanggal 15 Januari sampai 1 Februari 2021.

Kemudian, lanjutnya, pemberian dosis yang kedua vaksin Covid-19 akan diberikan pada 29 Januari sampai 15 Februari.

“Saya meninjau penerimaan vaksin Covid-19 tahap pertama ini yang ditujukan bagi Nakes,” ujar Benyamin.

“Ada 8.920 vaksin tahap I yang sudah kita terima dan hari ini saya lihat alurnya dari meja pertama mulai pendaftaran ulang sampai meja 4 setelah selesai di vaksin,” sambungnya.@licom

 

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun