LENSAINDONESIA.COM: Komisi A DPRD Jawa Timur geram dengan Cafe Holywings Gold Jl Basuki Rahmat, Surabaya yang bendel dan nekat beroperasi dimasa pandemi COVID-19 meski sudah beberapa kali dirazia.

Karena itu, Komisi DPRD Jatim yang membidangi hukum dan pemerintahan ini akan bersurat kepada Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta untuk menyikapi masalah ini.

Hal tersebut diungkapkan Bayu Airlangga anggota Komisi A yang turun langsung melakukan razia bersama Tim Pemburu Protokol Kesehatan Jatim di Cafe Holywing, Kamis malam (14/01/2021).

“Kita tahu, Cafe Holywing Gold ini sudah beberapa kali ditindak oleh Tim Pemburu Protokol Kesehatan COVID-19 Jatim dan Satpol PP Surabaya, namun masih tetap bandel dan tidak mendukung pemerintah yang fokus dalam pemberantasan rantai penyebaran COVID-19,” tegas Bayu.

“Nanti kami akan mengirim surat kepada Kapolda, agar menjadi perhatian bersama, dan kita semua sudah sepakat bersama sama memutus rantai Pandemi COVID-19,” tambah politisi Partai Demokrat ini.

Hal senada juga diungkapkan Ketua koymisi A DPRD Jatim, Istu Hari Subagio yang mendukung penuh terhadap langkah yang dilakukan Tim Pemburu Protokol Kesehatan Jatim.

“Tentunya kami sangat mendukung langkah yang dilakukan oleh teman teman dari Satpol PP dan Polda Jatim, TNI perwakilan Ormas dan relawan ini untuk melakukan razia guna memutus penyebaran COVID-19,” terang Istu Hari Subagio.

Istu meminta agar masyarakat sadar akan penyebaran COVID-19 dengan menjaga jarak dan tidak berkumpul secara bergerombol. “Seharusnya masyarakat sadar, bahwa penyebaran COVID-19 di Jatim ini masih tinggi,” tandasnya.

“Kami akan berkoordinasi dengan Kapolda tentunya dalam memberikan sanksi tegas, untuk memberi efek jera terhadap pelanggar yang tidak mendukung dalam pemutusan rantai penyebaran COVID-19,” pungkas Istu.

Sementara Kasatpol PP Jatim, Budi Satosa menyatakan, akan merekomendasikan kepada Satpol PP kota Surabaya untuk memberikan sanksi tegas berupa penutupan dan pencabutan izin.

“Tentunya hal ini akan kami rekomendasikan ke Satpol PP kota Surabaya, selaku pemangku wilayag, untuk memberikan sanksi berupa penutupan dan pencabutan izin, baik bersifat sementara ataupun permanen.” ungkapnya.

Selain Holywing Gold, Tim Pemburu Protokol kesehatan Jatim juga melakukan razia di dua cafe lainnya yakni, Cafe Old Wood di Jl Nias dan Shelter Club di Jl Raya Nginden.@rofik

 

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun