LENSAINDONESIA.COM: Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan resmi telah membuka program vaksinasi Covid-19 di Balai Kota DKI Jakarta, pada Jumat (15/1/2021).

Dalam kesempatan pelaksanaan kegiatan vaksinasi di DKI Jakarta hari ini, dilakukan bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan tokoh publik yang menjadi panutan.

“Pagi hari ini merupakan rangkaian dari ikhtiar kita, seluruh unsur pemerintah dan masyarakat untuk sama-sama mengendalikan wabah Covid-19, hari ini di DKI Jakarta peluncurannya dilakukan walaupun kegiatan vaksinasinya sejak kemarin sudah dikerjakan,” ujar Anies dalam sambutannya.

Dalam kesempatan tersebut, Anies Baswedan menekankan agar warga di wilayah Jakarta tetap harus disiplin menerapkan protokol kesehatan, meski vaksinasi tahap pertama sudah dimulai.

“Marilah kita menjadi pribadi yang bertanggung jawab, sudah terima vaksin, sudah ada vaksin alhamdulillah, Insyaallah tidak terpapar kalaupun terpapar tidak mengalami gejala yang berat, itu hasil studi klinisnya, tetapi yang tidak kalah penting jangan kita menjadi bagian yang menularkan, harus disiplin menjalankan protokol kesehatan,” tegas Anies.

Protokol kesehatan, kata Anies, menjadi keharusan dan prioritas utama yang harus diterapkan bersama pada kondisi pandemi saat ini, meskipun sudah divaksin. Penerapan protokol kesehatan merupakan langkah untuk melindungi orang lain dari penularan Covid-19.

“Itu sebabnya mengapa kita sudah divaksin pun harus tetap menggunakan protokol kesehatan yang ketat. Yang kita bicarakan adalah bagaimana kita tidak tertular, sementara yang kita harus pikirkan adalah bagaimana kita tidak menularkan,” ujar Anies menambahkan.@licom

 

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun