LENSAINDONESIA.COM: Akibat pandemi Covid-19 dan pemberlakian PPKM ( Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) berpengaruh pada kelangsungan hidup satwa di lokasi wisata Umbul Square yang berada di Desa Glonggong, Kecamatan Dolopo, Kabupaten Madiun.

Lokasi wisata tersebut terpaksa ditutup, untuk itu PD. Umbul Square selaku pihak pengelola wisata membuka sumbangan atau donasi dari pihak lain untuk kelangsungan hidup satwa.

Widiarto Andaru, Staff Marketing Umbul Square mengatakan, akibat penyebaran Covid-19 ini meningkat lagi per tanggal 11 hingga 25 Januari 2021 berdasarkan surat edaran Bupati Wisata Umbul Square terpaksa harus ditutup.

“Tentu saja penutupan ini sangat berdampak pada operasional dan berimbas pada satwa-satwa disini, karena sebagian besar pakan untuk satwa dibeli dari biaya tiket pengunjung.” jelasnya saat ditemui LensaIndonesia.com Biro Madiun Raya, Sabtu (16/1/2021).

Perlu diketahui, Wisata Umbul Square merupakan salah satu lokasi wisata unggulan di Kabupaten Madiun yang terkenal dengan Mini Zoo atau kebun binatang mini, namun di dalamnya juga banyak tempat bermain seperti, waterboom mini, kolam renang, wahana roller coaster, wahana outbound dan masih banyak lagi.

“Jadi bagi para pecinta satwa yang ingin berkontribusi menjaga satwa-satwa disini tetap baik keadaannya bisa bedonasi dalam bentuk pakan atau uang. Untuk pakannya bisa diantar langsung ke Taman Wisata Umbul, dan untuk donasi melalui transfer bisa ke rekening BRI atas nama PD. Obyek Wisata Umbul dengan nomor rekening 0045-01-003010-30-3.” pungkas Widiarto.@Licom

 

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun