LENSAINDONESIA.COM: Diduga informasi razia bocor, sejumlah pengunjung Camden Bar di Jl Raya Kertajaya No 75, Surabaya berhamburan keluar saat Tim Pemburu Protokol Kesehatan Jawa Timur tiba di lokasi.

Praktis pada saat razia, petugas tidak mendapati satu orang pun pengunjung yang berada di dalam Camden Bar. Meski begitu, Tim Pemburu Protokol Kesehatan yang terdiri dari personel Satpol PP Jatim, Polda Jatim, Ormas dan Relawan COVID-19 yang menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) tetap melakukan tindakan dengan penyegelan dan pengurangan tempat duduk.

Dari pantauan Lensaindonesia.com, saat petugas tiba puluhan pengunjung langsung keluar Camden Bar dan masuk ke kendaraannya. Sementara di meja, masih tampak bekas minuman dan makanan pengunjung yang belum sempat dibersihkan oleh karyawan setempat.

Disingung soal dugaan bocornya informasi aka adanya razia, Sekretaris Satpol PP Pemprov Jatim, Slamet Setyoaji menyatakan tidak ingin berspekulasi tentang hal tersebut.

“Kami tidak ingin berspekulasi terkait (informasi bocor) itu, yang pasti kami tetap melakukan tindakan dengan melakukan penyegelan mengguakan Satpol PP Line,” ujarnya, Minggu malam (17/01/2021).

Adapun yang disegel oleh petugas diantaranya, peralatan musik, meja dan kursi untuk pengunjung.

“Kami segel alat musiknya agar tidak digunakan lagi. Selain itu meja dan kursi dan kami sisakan untuk 25 persen pengunjung sesuai aturan selama masa penerapan PPKM,” pungkas Slamet Setyoaji.

Selain melakukan penyegelan, petugas juga melakukan Berkas Acara Pemeriksaan (BAP) serta menahan identitas pengelola untuk menjalani sidang tindak pidana ringan (Tipiring).@rofik

 

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun