LENSAINDONESIA.COM: Irfan (33) warga Jl Kapas Krampung, Rabu (13/1/2021) diamankan anggota Unit Reskrim Polsek Genteng saat melintas di Jl Rangkah, saat membawa kabur sepeda milik Siswo warga Jl Brebek, Sidoarjo

Informasinya, korban berniat berolah raga bersepeda di sekitaran kantor Walikota Surabaya, Jl Walikota Mustajab. Saat melakukan pemanasan dengan berjalan kaki, mendadak sepeda merek Polygon miliknya dipancal pelaku yang langsung kabur.

Siwo lalu melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Genteng. “Setelah mendapat laporan tersebut, kami melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di sekitar lokasi,” terang Kanit Reskrim Polsek Genteng Iptu Sutrisno.

Setelah memintai keterangan saksi saksi dan melihat cctv disekitar lokasi, petugas langsung melakukan pengejaran, sehingga mendapati tersangka di Jl Rangkah. “Anggota yang melakukan pengejaran, langsung mengamankan tersangka,” tambah Iptu Sutrisno.

Tersangka awalnya sempat mengelak dan mengaku sepeda adalah miliknya. Namun tak berkutik setelah diperlihatkan rekaman cctv. “Tersangka sempat mengelak dan mengaku sepeda itu beli dari toko karena sedang musim Gowes (bersepeda),” papar Iptu Sutrisno lebih lanjut.

Petugas juga melakukan klarifikasi dengan korban untuk memastikan sepeda yang dibawa tersangka. “Korban mengaku sepeda yang diamankan bersama tersangka adalah miliknya, yang dapat memperkuat status pelaku menjadi tersangka,” pungkasnya.

Dari tangan tersangka, petugas mengamankan barang bukti 1 unit sepeda angin dan pakaian yang digunakan saat melakukan aksi.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, tersangka dijerat dengan pasal 362 KUHP dan diancam pidana selama 5 tahun penjara. @rofik