LENSAINDONESIA.COM: XL Axiata kirimkan bantuan korban gempa di Sulawesi Barat bekerja sama dengan pihak terkait, yakni Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) serta Badan Penanganan Bencana Daerah (BPBD) sebagai bentuk Sinergitas Pentahelix dalam penanganan bencana.

Group Head XL Axiata Region East, Bambang Parikesit mengatakan, bersamaan dengan pengecekan infrastruktur di lokasi bencana, kami juga mengidentifikasi kebutuhan darurat yang bisa kami kirimkan bagi para korban gempa di Majene dan Mamuju.

“Alhamdulillah, bantuan tahap pertama bisa kami kirimkan dari Polewali Mandar sebanyak dua minibus telah sampai di Mamuju, dan segera disalurkan, bekerja sama dengan aparat setempat,” dalam keterangan resminya, Senin , (20/01/2021).

Untuk pengiriman bantuan tersebut, selain dibiayai dari dana CSR perusahaan, juga dari donasi karyawan melalui Majlis Taklim dan para mitra diler di area Sulawesi Barat.

Sementara ini, bantuan akan fokus disalurkan ke wilayah Majene dan Mamuju yang berdampak terberat, sebba ribuan warga mengungsi. Bantuan yang disalurkan berupa bahan makanan, air mineral, obat-obatan, tenda, tikar, dan pampers.

Selain itu, tim XL Axiata juga segera memasang router di beberapa titik pengungsian guna memudahkan warga dan aparat mengakses layanan data dan internet. Kartu perdana dengan kuota data internet gratis juga dibagikan.

Untuk kemudahan berkomunikasi dan akses informasi bagi pelanggan dan masyarakat di lokasi bencana, yakni Mamuju dan Majene, XL Axiata memberlakukan program khusus #XLPeduliGempaSulawesiBarat berupa layanan gratis menelepon dan SMS ke nomor XL Axiata maupun nomor operator lain.

Untuk menelepon dan kirim SMS ke nomor XL Axiata, pelanggan bisa mendapatkan layanan unlimited.
Untuk menelepon dan SMS ke nomor operator lain, pelanggan bisa mendapatkan 10 menit nelpon dan 10 SMS gratis. Pelanggan masih memperoleh kuota data sebesar 500 MB selama 4 hari dengan mengakses *505#. Program ini berlaku untuk periode 18 – 21 Januari 2021.@Rel-Licom