LENSAINDONESIA.COM: Guna menekan kasus Covid-19 di Kota Madiun yang semakin meningkat belakangan ini. Sebut saja sehari kemarin terdapat setidaknya 53 kasus terkonfirmasi. Oleh karenanya berbagai upaya dilakukan, tidak hanya dari Pemerintah Kota Madiun. Kali ini upaya tersebut dilakukan oleh Polres Madiun Kota dengan melakukan penyekatan di titik masuk Kota Madiun yang dimulai pada hari ini, Kamis (21/1/2021) sampai dengan Sabtu (23/1/2021).

Dilansir dari Madiuntoday, situs pemberitaan online milik Pemerintah Kota Madiun, Kapolres Madiun Kota AKBP Dewa Putu Eka Darmawan menjelaskan bahwa Polres Madiun Kota bersama tim gabungan akan melakukan penyekatan di akses masuk Kota Madiun pada siang hari.

“PPKM diberlakukan, termasuk jam malam. Sejumlah akses masuk sudah dilakukan penutupan. Tapi saat siang siapa yang menjamin. Karenanya, kami bersama tim gabungan akan melakukan penyekatan di akses masuk Kota Madiun,” ujarnya, Kamis (21/1/2021).

Terdapat tiga titik fokus penyekatan, yaitu simpang empat Te’an, simpang tiga Mancaan, dan simpang tiga PG. Rejo Agung. Upaya kali ini difokuskan bagi pengguna kendaraan dari luar Kota Madiun. Pengendara wajib menunjukkan surat bebas Covid-19. Jika pengguna kendaraan tidak dapat menunjukkan surat tersebut, mereka diharuskan untuk putar balik. Selain itu, pihak Kepolisian juga bakal menggelar operasi yustisi bagi pelanggar protokol kesehatan.

“Kecuali memang ada kepentingan mendesak seperti urusan pengobatan. Tapi mereka dengan pengecualian itu tetap kita kontrol secara ketat. Artinya, kita data lengkap. Jadi tahu dia siapa dan mau kemana,” tambahnya.

Menurut AKBP Dewa Putu Eka Darmawan, dilakukannya penyekatan pada siang hari untuk meminimalkan pergerakan orang di Kota Madiun. Untuk jam penyekatan menyesuaikan kondisi di lapangan dengan memperhatikan kepadatan lalu lintas. Harapannya, penularan Covid-19 semakin dapat ditekan.

Selain itu orang nomor satu di jajaran Kepolian Resor Kota Madiun tersebut juga berpesan kalau tidak sedang keperluan mendesak, lebih baik di rumah dulu.@Limad

 

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun