LENSAINDONESIA.COM: Rencana Achmad Farid (20) dan Edi Purnomo (21) warga Jl Bulak Banteng, Surabaya, untuk menghisap sabu digagalkan anggota Reskrim Polsek Sukolilo.

Kanit Reskrim Polsek Sukolilo, Iptu Zainul Abidin mengatakan, penangkapan itu terjadi ketika kedua pemuda itu gelagatnya dicurigai polisi yang sedang melakukan patroli.

Kecurigaan itu berujung pada penggeledahan. Saat itu juga polisi menemukan serbuk narkoba hasil beli patungan yang diselipkan di balik cincin pelaku.

“Kami yang sedang melaksanakan hunting system mencurigai gelagat kedua pelaku lalu membuntutinya mulai dari Jl Kenjeran. Setelah dilakukan penggeledahan, ditemukan sabu berat 0,33 gram yang diselipkan di balik cincin AF,” terang Iptu Zainul Abidin, Jumat (22/1/2021).

Saat dimintai keterangan di Mapolsek Sukolilo, tersangka mengaku baru saja membeli sabu di Jl Kenjeran seharga Rp 200ribu secara patungan.

“Beli di Kenjeran seharga Rp 200 ribu, niatnya mau dikonsumsi di rumah saya,” tukas Achmad Farid.

Dari tangan kedua tersangka, polisi mengamankan barang bukti sabu 0,33 gram beserta klip plastiknya dan 1 buah cincin yang terbuat dari logam.

Atas perbuatannya, tersangka dijerat pasal 114 (1) , pasal 112 (1) UU No 22 Tahun 1997 tentang narkotika. @wendy