LENSAINDONESIA.COM: Ketua Satuan Tugas Penanganan COVID-19, Letjen TNI Doni Monardo mangatakan dirinya positif terpapar virus Corona.

“Dari hasil tes PCR tadi malam (Jumat, 22 Januari 2021), pagi ini mendapatkan hasil positif COVID-19 dengan CT Value 25,” kata Doni dalam keterangan tertulis, Sabtu (23/01/2021).

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) itu mengaku tidak mengalami gejala apa pun. Saat ini, ia tengah menjalani isolasi mandiri sambil terus memantau perkembangan penanganan COVID-19 dan bencana alam di berbagai daerah.

Doni menduga ia terkena virus karena aktivitas yang padat dalam upaya penanggulangan bencana. Ia menjalani tes polymerase chain reaction (PCR) usai salah satu stafnya positif COVID-19.

Staf Doni itu terpapar usai kembali dari Mamuju, Sulawesi Barat, Jumat sore, 22 Januari 2021.

Doni dan seluruh staf yang mendampinginya lalu menjalani tes PCR. Belakangan, Doni juga terpapar virus yang menyerang pernapasan itu.

“Covid-19 ini begitu dekat di sekitar kita. Selama ini saya berusaha sekuat tenaga patuh dan disiplin menjalan protokol kesehatan dan tetap bisa tertular,” tuturnya.

Doni mewanti-wanti masyarakat tidak mengendurkan protokol kesehatan. Caranya, memakai masker, menjaga jarak, serta rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir.@LI-13

 

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun