LENSAINDONESIA.COM: Kepolisian Resor Madiun Kota menggelar kegiatan rutin dalam rangka cipta kondisi di wilayah kota Madiun, Sabtu malam (23/1/2021). Kegiatan yang dilaksanakan di beberapa ruas jalan kota Madiun, seperti Jl. Dr. Soetomo, Pertigaan Jl. Mayjen Sungkono, dan lain-lain tersebut bertujuan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas yang meningkat beberapa waktu belakangan ini.

“Akhir-akhir ini banyak kejadian Laka Lantas, karena penyebabnya antara lain selain faktor manusia itu sendiri, juga faktor kendaraan. Kalau faktor manusia karena kurang hati-hatinya atau tidak mentaati aturan lalu lintas. Kedua masalah kendaraan karena tidak sesuai dengan spek-speknya, mungkin karena tidak dilengkapi spion, atau mungkin ban/velg – nya kecil, sehingga berpotensi laka lantas.” Ujar AKP. Joko Winarto, SH, Kasat Lantas Polres Madiun Kota.

Dari pantauan langsung LensaIndonesia.com di SPBU Pertigaan Jl. Mayjen Sungkono tampak sejumlah kendaraan roda dua dan pengendaranya diamankan oleh petugas untuk dibawa ke Polres Madiun Kota guna dilakukan pemeriksaan.

21 unit kendaraan roda dua yang tidak sesuai dengan standar berhasil diamankan oleh petugas dalam gelaran kegiatan cipta kondisi tersebut.

“Jumlah barang bukti yang kita amankan kendaraan R2 sejumlah 21, semua dalam keadaan tidak sesuai dengan spek-speknya. Sementara kita amankan, setelah disidangkan selesai, bisa mengambil kendaraan. Pertama harus dilengkapi kendaraannya sesuai dengan spek-speknya, kedua dihadirkan orang tuanya.” Jelas AKP. Joko Winarto, SH kepada LensaIndonesia.com.

“Saya tidak akan mengulanginya lagi. Jera.” Kata Galan, salah seorang pengendara yang turut diamankan beserta kendaraannya.@Limad