LENSAINDONESIA.COM: Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang melarang semua jenis tempat hiburan beroperasional ternyata diabaikan Karaoke Susana Jl Jakarta 30 dan Kafe Meme Jl Sidotopo Lor.

Informasi yang dihimpun Lensa Indonesia, Karaoke Susana yang menyediakan room VIP, purel dan miras berbagai jenis diduga beroperasional mulai pukul 15.00 hingga pukul 18.00 WIB.

“Masih buka mereka (Karaoke Susana). Room-room beroperasional terima tamu yang ingin karaoke ditemani cewek dan minuman keras. Kalau tutupnya gak pasti, tergantung situasi karena banyak operasi,” papar salah satu tamu yang kerap datang ke tempat itu.

Pada 18 September 2020 tempat karaoke tersebut sempat dibubarkan petugas gabungan dari Satpol PP Surabaya, Dinas Pariwisata dan Polres Pelabuhan Tanjung Perak.

Saat itu petugas sempat menemui penanggung jawab, Teddy Supriyanto untuk menandatangi BAP kemudian tempat hiburan tersebut ditempel stiker pelanggaran Perwali 33 tahun 2020 di pintu masuk.

Sedikit ke selatan, ada tempat hiburan lain di Jl Sidotopo Lor 22 yang selalu ramai pengunjung yakni Kafe Meme.

Kafe yang berkedok depot ini berkonsep karaoke hall, pengunjung yang berada di dalam kafe pun dapat karaoke ria bersama cewek merangkap waitress.  Di tempat hiburan kecil ini sama sekali tak ada penerapan physical distancing.

Kafe Meme menyajikan live karaoke sejak siang saat pemberlakuan PPKM (wendy)

Baik Karaoke Susana maupun Kafe Meme selain sengaja menabrak aturan PPKM selama masa pandemi Covid-19, juga melanggar Perwali 67 tahun 2020 (dulu Perwali 33) yang melarang semua jenis tempat hiburan buka.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Gatot Repli Handoko saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya akan meneruskan informasi yang diterima kepada Satgas PPKM Surabaya.

“Nanti informasi terkait operasional tempat hiburan itu akan saya teruskan ke Satgas PPKM Surabaya yang lebih berwenang,” tegasnya. @wendy