LENSAINDONESIA.COM: PWI Malang Raya memutuskan untuk menunda pelantikan pengurus periode 2021-2024.

Keputusan itu diambil setelah melakukan silaturahmi dengan Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Leonardus Simarmata, Senin (25/01/2021).

Sesuai rencana, pelantikan pengurus PWI Malang Raya itu akan digelar di Taman Indie,  28 Januari 2021 mendatang. Namun rencana itu harus ditunda hingga 11 Februari 2021.

“Penundaan itu kami lakukan karena menghormati perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jawa-Bali pada masa pandemi COVID-19 ini. Pak Kapolresta Leonardus Simarmata juga memberikan banyak masukan,” kata Ketua PWI Malang Raya, Cahyono.

Makanya, tegas dia, pelantikan pengurus PWI Malang Raya ditunda sampai PPKM jilid II selesai  8 Februari 2021 mendatang.  “Pelantikan itu akan kita laksanakan 11 Februari 2021,” katanya.

Kapolresta Malang Kota Kombes Pol  Leonardus Simarmata mengapresiasi sikap legowo pengurus PWI Malang Raya tersebut.

“Alhamdulillah, teman-teman (pengurus PWI Malang Raya) mengerti yang kami pikirkan,” ungkap perwira dengan tiga melati di pundaknya itu.

Kapolresta yang akrab disapa Leo ini pun berterima kasih atas keputusan pengurus PWI Malang Raya itu. Sebab wabah COVID-19 masih belum bisa dikendalikan.

“Tempat-tempat penampungan seperti Safe House di Jalan Kawi full. RS Lapangan Ijen Boulevard juga penuh. Sehingga kami menganggap razia yustisi sangat efektif untuk meminimalisir penularan COVID-19,” jelas dia.

Lewat razia yustisi itu, Leo berharap tak ada lagi massa yang bergerombol.  Karena itu, dia  merasa lega saat PWI Malang Raya memutuskan menggelar  pelantikan pengurusnya usai PPKM jilid II. “Kami siap mensuport,” pungkasnya. @aji

 

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun