LENSAINDONESIA.COM: Satgas PPKM Surabaya yang terdiri dari Satpol PP Surabaya, Linmas dan Polrestabes Surabaya menyegel Kafe Meme di Jl Sidotopo Lor 22, Senin (25/1/2021) sekitar pukul 17.30 WIB.

Kasatpol PP Surabaya, Eddy Christijanto mengatakan, penutupan kafe berkedok depot ini dalam rangka menegakkan Pasal 33 Perwali 67 tahun 2020, sekaligus aturan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat).

Meski saat razia tempat hiburan ini tidak ada pengunjung yang datang, tetapi Kafe Meme kedapatan sedang menjalankan operasionalnya.

“Petugas tadi melakukan BAP pelanggaran kepada pemilik tempat hiburan dan sudah ditempel stiker pelanggaran juga. Kemudian dilakukan penyegelan menggunakan Satpol PP Line, artinya tempat itu sudah tidak boleh beraktivitas,” lanjut Eddy.

Selain menyegel Kafe Meme, petugas juga menyita sedikitnya 2 krat bir sebagai barang bukti. “Petugas juga menyita satu krat bir hitam dan 1 krat bir putih sebagai barang bukti,” lanjutnya.

Karaoke Susana tak beroperasional saat petugas datang (*)

Namun petugas yang kemudian bergerak ke Karaoke Susana di Jl Jakarta, mendapati tempat hiburan yang biasanya menyediakan VIP room plus cewek dan miras itu sudah tutup. “Kami juga ke Karaoke Susana, tapi tidak beroperasional,” pungkas Eddy.

Seperti diberitakan Lensa Indonesia sebelumnya, aturan PPKM melarang semua jenis tempat hiburan beroperasional. Dua tempat hiburan diduga mengabaikan larangan dengan tetap buka, yakni Karaoke Susana Jl Jakarta 30 dan Kafe Meme Jl Sidotopo Lor. @wendy