LENSAINDONESIA.COM: Satgas PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Polsek Gubeng dan Polrestabes Surabaya, merazia Kafe Marlin di Jl Karang Menjangan, Rabu (27/1/2021) sekitar pukul 18.50 WIB.

Puluhan pengunjung dan karyawan diangkut dari tempat hiburan yang tak mematuhi aturan PPKM, protokol kesehatan sekaligus pasal 33 Perwali 67 tahun 2020 tersebut.

Puluhan pengunjung Kafe Marlin dimasukkan truk dan diangkut ke Mapolrestabes Surabaya (rofik)

Mereka dimasukkan truk Dalmas ke Mapolrestabes untuk dilakukan tes swab, sedangkan pengelola Kafe Marlin bakal diperiksa keterangannya karena diduga sengaja melanggar aturan.

Wakapolrestabes Surabaya AKBP Hartoyo kepada Lensa Indonesia menegaskan pihaknya tak akan berhenti menegakkan aturan PPKM demi meminimalisir penyebaran virus Covid-19.

“Mereka yang diangkut ke Mapolrestabes akan dilakukan tes swab. Bila ada yang positif langsung dikarantina agar tak menularkan virus Covid-19,” tegasnya.

Terkait masih adanya tempat hiburan yang tak patuh aturan, AKBP Hartoyo menjelaskan nantinya akan berkoordinasi dengan Disparta dan Satpol PP Surabaya untuk melakukan penutupan atau penyegelan permanen.

“Satpol PP yang punya kewenangan penyegelan atau pencabutan ijin sesuai rekomendasi Disparta. Kami hanya membantu penindakan dan penegakan aturan terkait RHU (Rumah Hiburan Umum),” pungkasnya. @rofik