LENSAINDONESIA.COM: Unit Reskrim Polsek Wonokromo meringkus Sali Soemardi (45) alias Boneng pengedar sabu Jl Kedung Pengkol, Surabaya pada 21 Januari 2021 lalu.

Kanit Reskrim Polsek Wonokromo, Ipda Arie Pranoto mengatakan, berawal dari tertangkapnya pecandu sabu Eko Apriyanto, petugas memperoleh informasi bahwa barang haram itu dibeli dari Boneng yang tinggal di kawasan Gubeng.

“Berawal dari penangkapan yang dilakukan anggota kepada EA karena ditemukan satu plastik klip sabu berisi 0,25 gram. Kemudian dari keterangan EA bahwa sabu itu beli dari pengedar sabu, Boneng seharga Rp 200 ribu,” terangnya, Rabu (26/1/2021).

Saat dilakukan penggerebekan di rumah Boneng, polisi hanya menemukan seperangkat alat hisap sabu yang masih ada sedikit sisa serbuk narkotika itu.

Diduga sebelum digerebek petugas, Boneng sempat menikmati barang haram tersebut. “Disitu ditemukan satu botol kaca (bong) yang berisi sisa pakai narkotika jenis sabu dan satu sedotan plastik diruncingkan yang dibentuk menyerupai sendok,” pungkasnya.

Selain mengamankan Boneng, dari penggerebekan tersebut polisi mengamankan 1 bendel sedotan putih, 1 buah bong, 1 pack klip plastik dan korek api sebagai sarana untuk menikmati narkotika.

Saat ini polisi masih melakukan pengembangan dan penyelidikan lebih lanjut guna mengungkap pengedar dan bandar lainnya. @wendy