LENSAINDONESIA.COM: Kabupaten Jombang mulai melaksanakan vaksinasi serentak hari ini, Rabu (27/01/2021). Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab didampingi Jajaran forkopimda luncurkan vaksinasi serentak di Puskesmas Tambakrejo, Kecamatan Jombang.

Mengawali pelaksanaan pencanangan vaksinasi Covid-19, kegiatan dibuka dengan peresmian enam gedung puskesmas baru di Kabupaten Jombang.

Sebagai Penyitas Covid-19, Bupati Jombang Mundjidah Wahab, Kapolres AKBP Agung Setyo Nugroho dan Dandim 0814 Letkol Inf Triyono tidak mendapatkan giliran vaksinasi.

Dari 10 tokoh yang terdiri dari unsur pemerintah, wakil rakyat dan tokoh agama, ternyata hanya lima orang saja yang disuntik vaksin. Sedangkan lima orang sisanya ditunda, salah satunya Ketua DPRD Jombang Mas’ud Zuremi, karena faktor tekanan darah.

Kajari Jombang Yulius Sigit Kristanto, menjadi orang pertama yang di suntik vaksin sinovac.

Bupati Jombang, Hj Mundjidah Wahab, menyampaikan, “Dengan adanya vaksinasi ini tidak lantas membuat kita merasa sudah tidak akan terkena virus Covid-19. Sehingga, kemudian meninggalkan protokol kesehatan. Maka, harus tetap menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya.

Jombang melaksanakan vaksinasi serentak di 34 Puskesmas, 11 Rumah Sakit, Klinik Polres dan Klinik Kodim. Vaksinasi ini akan dilakukan secara bertahap, sedangkan untuk kekurangan vaksin sebanyak 1.374, akan segera datang.

Vaksinasi di Kabupaten Jombang akan dilakukan selama tiga hari, terhitung mulai hari ini, Rabu (27/01) hingga Jum’at (29/1) mendatang. Dinas Kesehatan Kabupaten Jombang menyiapkan sebanyak 47 vaksinator.@licom

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun