LENSAINDONESIA.COM: Zona Club, tempat hiburan berkonsep room karaoke nekat buka siang hari ketika Surabaya getol memerangi pandemi Covid-19.

Tempat hiburan di bekas gedung Rasa Sayang Garuda Jl Kapasari ini diduga sengaja melanggar aturan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat).

Peraturan dalam pasal 33 Perwali 67 tahun 2020 juga menegaskan semua tempat hiburan tak boleh beroperasional selama masa pandemi Covid-19.

Pantauan Lensa Indonesia Rabu (27/1/2021) sekitar pukul 14.00, tempat parkir Zona Club mulai kedatangan sejumlah pengunjung.

Salah satu karyawan yang dikonfirmasi nampak ragu saat menjawab dengan menyebut bahwa tempat hiburan itu sedang dalam renovasi. “Nggak kok. Mana buka, kami sedang renovasi karena nanti bosnya baru (ganti pemilik),” cetus S, karyawan Zona Club.

Namun melalui selebaran yang beredar dan diterima Lensa Indonesia disebutkan bahwa Zona Club menawarkan minuman jenis bir, 2 cewek (purel) dan bonus gratis sewa room karaoke selama 4 jam dengan berbagai harga. Mulai Rp 1,4 juta hingga Rp 2,1 juta.

Kanit Reskrim Polsek Genteng Iptu Sutrisno saat dikonfirmasi berjanji akan menyelidiki masalah ini. “Selama ini setahu saya tutup. Dulu kan Rasa Sayang Garuda terus tutup ganti pemilik dan sedang renovasi,” jelasnya.

Sedangkan Kasatpol PP Eddy Christijanto mengaku akan menerjunkan tim untuk menindak tempat hiburan mokong yang nekat beroperasi saat pandemi Covid-19. “Segera ada yang ke lokasi. Aturan sudah sangat jelas tak boleh ada yang beroperasi untuk sementara selama masa pandemi Covid-19,” tegasnya. @wendy