LENSAINDONESIA.COM: Layanan akses data milik XL Axiata mengalami gangguan di area Surabaya dan sekitarnya sejak pukul 00.00 hingga pukul 12.11 siang.

Untuk sementara, layanan yang bisa digunakan yakni akses messaging atau pesan singkat seperti WhatsApp dan Telegram dan memungkinkan akses messaging lainnya.

Namun, untuk update Facebook masih terkoneksi, giliran akses di ruang Instagram serta keperluan email, jaringan XL Axiata masih belum mumpuni sementara itu.

Terkait hal tersebut, tim Lensaindonesia.com Surabaya mengkonfirmasi hal tersebut pihak XL Axiata East Region.

Ibnu Syahban, Corporate Communication XL East Region menyampaikan, saat ini terjadi gangguan teknis pada jaringan XL Axiata di sebagian area Surabaya dan Madura, sehingga berdampak pada penurunan kualitas jaringan bagi sebagian pelanggan di area tersebut.

” Saat ini tim kami sedang menangani gangguan tersebut dan berusaha agar jaringan bisa segera kembali normal. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi,” tandas Ibnu kepada Lensaindonesia.com, Rabu (03/02/2021).

Akses data XL Axiata jangkauan Surabaya dan Madura mulai pulih saat pukul 12.11 WIB, Rabu (03/02/2021) digunakan untuk layanan browsing, akses youtube, instagram hingga email.@Eld-Licom