LENSAINDONESIA.COM: Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Jawa Barat melaksanakan deklarasi Janji Kinerja 2021 di Aula kantor Kemenkumham Jabar Jalan Jakarta,Kota Bandung Jawa Barat, Rabu, (3/02/2021)

Dalam janji kinerja tersebut seluruh ASN di Kemenkumham bertekad sekaligus berkomitmen menjadikan wilayah Kemenkumham Jabar bebas dari korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBK/WBBM).

Deklarasi Janji Kinerja Tahun 2021 dilaksanakan penandatanganan Komitmen Bersama Pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM antara Menkumham R.I, Menpan R/B, Ombudsman R.I, sera Penandatanganan Pakta Integritas antara Menkumham R.I dengan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) diikuti oleh jajaran 11 Eselon I, 33 Kantor Wilayah serta Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan dan Keimigrasian di seluruh Indonesia yang disebarluaskan melalui Teleconference secara Virtual melalui Aplikasi Zoom.

Adapun isi dari Janji Kinerja Kementerian Hukum dan HAM Tahun 2021 yang dibacakan yaitu :

Kami Aparatur Sipil Negara Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia berjanji untuk :

Melaksanakan Perjanjian Kinerja, Target Kinerja, serta Action Plan secara tepat waktu dan tepat sasaran.

Memberikan Pelayanan Masyarakat dengan sepenuh hati, Menjadi Abdi Masyarakat yang Jujur, Amanah dan Terpercaya.

Mengembangkan diri menjadi Aparatur Sipil Negara Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia yang Tangguh, Terampil, Dinamis dan Adaptif melalui Implementasi Corporate University.

Mengembangkan Sinergitas dan Kolaborasi serta menjadi perekat pemersatu bangsa dalam Bingkai Empat Pilar Kebangsaan.

Mengoptimalkan Pemanfaatan Teknologi Informasi dan Transformasi Digital dalam bekerja untuk mewujudkan Good Governance.

Mewujudkan Zona Integritas menuju Satuan Kerja Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Kepala Kemenkumham Jabar Imam Suyudi mengatakan, “Deklarasi Janji Kinerja Tahun 2021 merupakan penguatan terhadap para ASN di Kemenkumham untuk melaksanakan kinerja dengan menjungjung tinggi nilai- nilai integritas.

“Sedangkan, implementasinya yaitu ASN di Kemenkumham Jabar harus melaksanakan kinerja dengan jujur, bertanggung jawab sekaligus PASTI (Profesional, Akuntabel, Sinergis, Transparan, dan Inovatif,” ujar Imam Suyudi, Bandung, Rabu (3/2/2021)

Pelaksanaan deklarasi janji kinerja Kemenkumham Jabar 2021 ini mendapat dukungan yang baik dari Kejaksaan Negeri, Ombudsman, Polri Jawa Barat dan pihak lainnya.

Selain itu, juga dilakukan kolaborasi untuk bersinergi dalam mewujudkan good governance sampai ke tingkat unit pelaksana teknis dengan melakukan penandatangan Pakta Integritas secara bersamaan.

Menanggapi terkait apabila terdapat oknum di Lapas/Rutan dan Imigrasi Kakawilkumham Jabar yang melanggar Pakta Integritas, dirinya tak segan akan menindak tegas dengan memberikannya sanksi.

“Saya akan pecat dan berikan sanksi yang lebih berat jika ada oknum ASN di Lapas/Rutan dan Imigrasi yang terlibat kasus narkoba atau pungli,” tegas Imam Suyudi.@Caca