LENSAINDONESIA.COM: Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti meminta Menteri Kesehatan mendistribusikan vaksin COVID-19 ke daerah-daerah lebih cepat. Tujuannya, agar herd immunity di masyarakat segera terwujud.

Menurut LaNyala, Puskesmas di seluruh bisa disiapkan sebagai lokasi vaksinasi di daerah-daerah. Sehingga pelaksanaan vaksinasi COVID-19 tidak harus terpusat di rumah sakit utama.

“Jadi terjadi percepatan vaksinasi massal. Asal disiapkan betul sarana dan sumber daya manusianya,” kata LaNyalla usai menerima vaksin COVID-19 di ruang MCU RSPAD Jakarta, Rabu (10/02/2021) siang.

Selain La Nyalla, Wakil Ketua DPD RI Nono Sampono juga turut divaksin pada kesempatan itu.

Sebagai pimpinan DPD RI, LaNyalla dan Nono Sampono tidak ikut divaksin bersama dengan Presiden Joko Widodo dan kepala lembaga negara lain beberapa waktu lalu. Hal ini karena keduanya telah memasuki usia kepala enam. Sehingga baru mendapat vaksin jenis Sinovac yang diperuntukkan bagi penerima di atas usia 59 tahun. Karena produk pertama Sinovac diperuntukkan bagi usia 18 hingga 59 tahun.

“Alhamdulillah saya sama Pak Nono hari ini sudah divaksin oleh dokter Endra dari RSPAD. Tidak ada efek samping apa-apa. Karena itu jangan lagi ada penyebaran informasi yang tidak akurat terkait program vaksinasi, sehingga tidak menimbulkan kebingungan di masyarakat,” ungkap LaNyalla.@LI-13

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun