LENSAINDONESIA.COM: Indonesia telah mencatatkan 1.174.779 kasus infeksi Covid-19 sejak konfirmasi pertama pada Maret tahun lalu.

Jumlah tersebut termasuk 8.700 kasus positif baru yang dilaporkan pada Selasa (9/2/2021). Tingginya jumlah kenaikan kasus membuat kapasitas rumah sakit rujukan di berbagai daerah penuh.

Dalam upaya memutus rantai penularan Covid-19 Menteri BUMN melalui Yayasan BUMN Untuk Indonesia memberikan bantuan berupa 1 juta masker medis 3 ply kepada Menteri Dalam Negeri di Gedung Kementerian BUMN, dikutip Kamis (11/02/2021).

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Susyanto selaku Sekretaris Kementerian BUMN dan diterima oleh Hamdani selaku Plh. Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri, selanjutnya masker dimaksud akan didistribusikan melalui Ketua Umum Tim Penggerak PKK Ibu Tito Karnavian.

Prioritas pendistribusiannya terutama untuk masyarakat di wilayah zona merah Covid-19 di Indonesia.

Kegiatan ini dihadiri juga oleh Ketua Yayasan BUMN, Harjawan Balaningrath, Kepala Biro Fasilitasi Dukungan Strategis, Rainoc dan Inspektur Kementerian BUMN, Suprianto.

Dari Kementerian Dalam Negeri turut hadir Karo Perencanaan, Bachril Bakri, Karo Umum, Heru Tjahyono dan Kepala Subdirektorat Fasilitasi Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga, Andi Yuliarmiangsyah.@licom

 

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun