LENSAINDONESIA.COM: Program pertanian durian unggul Nusantara kebun Agropolis diharapkan mencapai luasan signifikan hingga 250 hektar pada 2025 mendatang di kecamatan Wonosalam, Kabupaten Jombang.

Program ini pun juga tak lepas dari dukungan Ketua Fatayat Nahdatul Ulama Kabupaten Jombang Lailatun Ni’mah. Ia berharap penanaman durian di Agropolis oleh PC Fatayat NU Jombang ini menjadi barokah dan manfaat.

“Insha Allah dengan pertanian durian unggul tersebut, Jombang akan menjadi luar Biasa, dan Wonosalam pun akan Jaya,” doa cucu pendiri NU tersebut dalam keterangan tertulis yang diterima Lensaindonesia.com, Jumat (13/02/2021).

Menurutnya, program pertanian durian hingga 250 hektar, yang bekejra sama dengan kemitraan masyarakat ini sejalan dengan program Fatayat NU kabupaten Jombang.

Cucu pahlawan nasional KH Abdul Wahab Chasbullah ini, sangat antusias menggalakkan program yang fokus pada pemberdayaan taraf ekonomi perempuan muda.

Menurutnya, para perempuan muda juga bisa menjadi bagian penting dari dukungan dan kemajuan pertanian, terutama pertanian durian unggul di Wonosalam.

Sementara itu, Dirut PT Agropolis Berkah Nusantara Choirul Anwar menyampaikan, adapun kebun Agropolis, yang dikelola PT Agropolis Berkah Nusantara, memasuki tahun kedua telah mulai berkembang hingga kemitraan sekitar 15 hektar.

“Mudah-mudahan semua berjalan lancar, dan dukungan semua pihak, termasuk Fatayat ini jadi bagian kemudahan untuk membangun kedaulatan dan sekaligus ketahanan pangan nasional, yang diantaranya diawali dari pertanian durian di Wonosalam,” tuturnya.@Rel-Licom