LENSAINDONESIA.COM: Seorang pria setengah baya ditangkap petugas Polsek Sawahan Surabaya karena membakar Samsul Arifin (54) tukang tambal ban di Jl Tidar Surabaya, Minggu (14/02/2021). Kejadian ini sontak menggegerkan warga.

Kapolsek Sawahan, Kompol Wisnu Setiawan Kuncoro mengatakan, sebelum melakukan aksinya, pelaku diketahui bernama Purnomo (50) warga Jl Tambak Asri, Surabaya itu sempat mondar-mandir di sekitar Mapolsek Sawahan.

Karena gerak-geriknya mencurigakan, Kanit Polsek Sawahan Iptu Ristitanto yang sedang piket pun sempat menanyai pelaku. Namun pelaku yang diduga stres itu tidak menjawab, ia malah pergi ke tempat tambal ban yang berada di sisi barat Polsek Sawahan.

Saat itu, Samsul Arifin pemilik tambal ban tidak menaruh curiga terhadap kedatangan Purnomo. Ia mengira Purnomo hanya ingin beristirahat.

Tak lama kemudian, Samsul Arifin yang sedang memompa ban motor yang selesai ditambal tiba-tiba diguyur sebotol bensin eceran dan disulut api oleh Purnomo.

Samsul Arifin yang tubuhnya terbakar pun berteriak meminta tolong. Sementara Purnomo melarikan diri ke arah barat.

“Kemudian pelaku tersebut melarikan diri ke arah barat dan dikejar oleh Kanit Reskrim dibantu warga sekitar yang mengetahui kejadian,” ungkap Kompol Wisnu.

Kata Kapolsek, pelaku berhasil ditangkap setelah tercebur ke sungai. Sedangkan korban yang merupakan warga Jl Asem 5, Surabaya itu mengalami luka bakar di bagian tangan kiri dan kanan, leher serta dada sudah ditangani dokter dan saat ini tengah menjalani rawat jalan di rumahnya.

Kanit Reskrim Polsek Sawahan, Iptu Ristitanto mengatakan, pihaknya saat ini masih melakukan pemeriksaan terhadap pelaku dan mendalami motif yang melatar belakangi perbuatannya.

“Untuk motif masih kita dalami. Korban mengalami luka bakar di tangan kanan-kiri, leher kemudian dada, dan menjalani rawat jalan dirumah,” tutup Iptu Ristitanto.@wendy