LENSAINDONESIA.COM: Purnomo (50) warga Jl Tambak Asri, yang diduga stress, membakar Samsul Arifin (54) warga Jl Asem 5,  saat melintas di sekitar Polsek Sawahan, Surabaya.

Kapolsek Sawahan, Kompol Wisnu Setiawan Kuncoro mengatakan, gelagat Purnomo yang mencurigakan membuat Kanit Reskrim Polsek Sawahan, Iptu Ristitanto yang sedang piket dan berada di sekitar Mapolsek, sempat mengajak ngobrol pelaku.

Namun pelaku tidak menjawab, malah berjalan ke tempat tambal ban yang berada di sisi barat Polsek Sawahan. Saat itu, Samsul yang tengah memompa ban motornya tiba-tiba diguyur sebotol bensin eceran kemudian disulut api.

“Kemudian pelaku tersebut melarikan diri ke arah barat dan dikejar Kanit Reskrim dibantu warga sekitar yang mengetahui,” ujarnya, Minggu (14/2/2021).

Pelaku yang panik akhirnya melarikan diri, kemudian menceburkan dirinya di sungai pembuangan limbah rumah tangga yang berada di sekitar lokasi.

Sementara korban yang mengalami luka bakar di bagian tangan kiri dan kanan, leher serta dada sudah ditangani dokter dan saat ini tengah menjalani rawat jalan di rumahnya.

Kanit Reskrim Polsek Sawahan, Iptu Ristitanto mengatakan, saat ini pelaku masih dilakukan pendalaman atas perbuatan yang dilakukan.

“Untuk motif masih kami dalami. Korban mengalami luka bakar di tangan kanan-kiri, leher kemudian dada, dan menjalani rawat jalan di rumah,” tutup Iptu Ristitanto. @wendy