LENSAINDONESIA.COM: Sebuah video dari Tuban, Jawa Timur, seketika viral di media sosial lantaran warga di satu desa itu baru saja memborong mobil baru pada Selasa (16/02/2021).

Video berdurasi 59 detik yang diunggah oleh akun Instagram @ndorobeii itu telah mendapakan lebih dari 1 juta komentar.

“Warga ramai-ramai membeli mobil baru usai terima uang ganti rugi lahan kilang minyak Desa Sumurgeneng, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Jawa Timur,” unggah @ndorobeii.

Kepala Desa Sumurgeneng, Gihanto tidak menampik vidoe yang sedang viral itu. Namun dalam video itu hanya 17 unit mobil baru yang diangkut menggunakan truk towing.

“Ya benar itu video yang viral. Itu pembelian mobil baru yang bersamaan oleh warga Desa Sumurgeneng sebanyak 17 unit. Tapi total mobil yang dibeli warga ada 176 unit, ada yang masih inden,” kata Gihanto seperti dikutip detik.com.

Bahkan, untuk pengiriman mobil menggunakan truk towing itu mendapat pengawalan dari aparat keamanan setempat.

Mobil baru yang sekitar 176 unit yang diborong warga itu terdiri dari berbagai merek seperti Toyota Innova, Honda HRV, Honda Jazz, Mitsubishi Xpander dan Mitsubishi Pajero.

Usut punya usut, warga di Desa Sumurgeneng, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Jawa Timur itu saja mendapatkan uang ganti rugi lahan untuk kilang minyak.@LI-13