LENSAINDONESIA.COM: Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Letjen TNI Doni Monardo mengingatkan pentingnya vaksinasi COVID-19 bagi masyarakat lanjut usia (Lansia).

Menurut Doni, para lansia adalah kelompok yang rentan terpapar virus COVID-19. Sehingga lansia perlu mendapatkan vaksin agar terhindar dari penularan Corona.

“Memberikan vaksin kepada lansia adalah telah memberikan perlindungan kesehatan kepada kelompok lansia,” kata Doni Monardo usai mendampingi Wakil Presiden Ma’ruf Amin menjalani vaksinasi COVID-19 di pendopo kediaman Wapres Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Rabu (17/02/2021).

Menurut Doni, mengenai pentingnya vaksinasi bagi lansia ini, Wapres Ma’ruf Amin telah memberi contoh. Kebersediaan wapres menerima suntikan vaksin telah menepis anggapan pihak-pihak yang menyebut vaksin Sinovac memiiki efek samping.

Setalah menjalani vaksinasi, Ma’ruf Amin dalam kondisi sehat dan tak menunjukkan reaksi apapun.

“Kita bersyukur karena Bapak Wakil Presiden telah melakukan program vaksinasi yang sejauh ini beliau dalam keadaan sehat, aman, tanpa ada reaksi apapun. Mudah-mudahan akan tetap berlanjut untuk jangka waktu selanjutnya,” jelasnya.

“Wapres telah memberikan contoh kepada kita semua untuk bersedia dilaksanakan vaksin. Mudah-mudahan keluarga besar bangsa indonesia yang masuk dalam kelompok lansia atau kelompok rentan, ini bisa ikut serta divaksin oleh petugas kesehatan,” tambah Kepala BNPB ini.

Doni menyampaikan, pemerintah sendiri menargetkan 70 persen penduduk Indonesia atau 182 juta orang harus disuntik vaksin COVID-19 agar tercipta herd immunity (kekebalan komunal). Untuk itu, Doni mengajak para warga lansia lainnya untuk mengikuti vaksinasi.@LI-13

 

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun