LENSAINDONESIA.COM: Wakil Presiden Republik Indonesia Ma’ruf Amin menerima suntikan dosis pertama vaksin virus Corona COVID-19 pada Rabu (17/02/2021) sekitar pukul 08.30 WIB.

Penyuntikan dilakukan di Pendopo Kediaman Resmi Wapres, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat. Ma’ruf Amin tampak memakai baju lengan pendek warga gelap saat mengikuti vakasinasi. Suntikan dilakukan pada lengan kiri wapres.

Usai vaksinasi, Ma’ruf Amin mengaku tidak merasakan efek samping berarti. Ia bahkan tidak merasa sakit dan pusing usai disuntik.

“Alhamdulillah tidak ada masalah, tidak sakit, tidak ada rasa pusing, biasa-biasa saja,” katanya.

Karena itu, Ma’ruf Amin mengajak semua pihak untuk mengikuti vaksinasi COVID-19. Menurutnya, vaksinasi penting untuk terciptanya kekebalan terhadap virus Corona. Apalagi, Tidak ada yang mengetahui kapan COVID-19 akan berakhir.

“Saya ajak semua, mari kita ikut melaksanakan vaksinasi. Karena ini diharapkan untuk bisa supaya masyarakat Indonesia mengalami kekebalan terhadap COVID ini. Kita belum tahu COVID ini sampai kapan,” katanya.

Untuk menjelaskan pentinya vaksinasi COVID-19, wapres pun memaparkan soal herd immunity atau kekebalan komunitas. Disampaikan Ma’ruf Amin, kekebalan terhadap COVID-19 bisa tercapai saat 70% rakyat Indonesia telah divaksinasi.

“Kebebalan itu bisa dicapai kalau sudah 70% rakyat Indonesia tervaksin atau herd immunity,” jelasnya.

Sementara itu, Juru Bicara Wapres, Masduki Baidlowi juga membenarkan bahwa Ma’ruf Amin tidak merasakan efek apapun pasca disuntik vaksin.

“Sama sekali tidak ada keluhan, semua berjalan dengan baik,” ungkapnya.@LI-13

 

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun