LENSAINDONESIA.COM: Dinas Kesahatan (Dinkes) Kabupaten Jombang membuka pendaftaran penerima vaksin Covid-19 tahap II (dua). Dan tahap kedua tersebut, seperti Lansia (lanjut usia), sopir hingga tukang ojek dipastikan akan mendapat vaksin Covid-19.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Jombang, Subandriyah. Ia menyebut vaksinasi tahap dua nantinya akan menyasar penerima dari berbagai kalangan, diantaranya TNI, Polri, tenaga pendidik, OPD, lansia, sopir, ojek, anggota DPRD dan lainnya.

“Dinkes Jombang juga sudah menyiapkan google form untuk memperoleh vaksin Covid-19, juga vaksinasi diberikan kepada pekerja publik dan lansia diatas usia 60 tahun,” kata Subandriyah kepada wartawan, Kamis (18/02/2021).

Meski sudah dipastikan siapa saja yang akan menerima vaksinasi tahap dua, namun pihak Dinkes belum bisa memastikan berapa jumlah vaksin yang akan di distribusikan. Disebabkan, Dinkes masih menunggu dari pemerintah pusat.

“Untuk Jumlah vaksin, berapa belum tau, karena masih menunggu dari Pemerintah Pusat,” ungkapnya.

“Proses pendistribusian vaksin tahap kedua ini direncanakan pada minggu ketiga bulan Februari 2021.” Dalam perhitungannya jadwal Jombang akan memperoleh vaksin pada minggu ke tiga,” bebernya.

Sebelumnya, proses vaksinisasi tahap pertama di Jombang sudah selesai dilaksanakan dalam 2 kali tahapan penyuntikan. Dengan sasaran kepala dearah dan tenaga kesehatan Jombang.

Kemenkes RI berencana melaksanakan vaksinasi Covid-19 tahap kedua pada tanggal 17 Februari hingga bulan Mei 2021. Sebelumnya, ribuan vaksin sinovac telah tiba di Dinkes Jombang, Senin (25/1) pada tahap vaksinasi pertama.

Total ada 4.000 vaksin sinovac yang datang hari ini, dengan dikawal petugas diangkut dalan kendaraan box dalam 3 koli. Satu koli berisi 1.900 vaksin. Sebagai informasi, poses vaksinasi tahap pertama, diberikan kepada 10 tokoh masyarakat dan juga di 11 rumah sakit di Jombang.@Obi

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun