LENSAINDONESIA.COM: Sistem pencernaan sehat akan membuat imun tubuh menjadi kuat terlebih di masa pandemi.

Hal itu bisa terpenuhi jika asupan makanan yang dikonsumsi benar dan berkualitas.

Ahli gizi, dr. Hilna Khairunisa Shalihat, M. Gizi, Sp.GK mengatakan, dengan sistem pencernaan yang sehat, banyak benefits lain yang bisa didapatkan, diantaranya mengurangi tingkat stress, asupan pola makan tercukupi.

“70% sel imun terdiri dari Dendritic Cells (DCs), T-cells, dan Immunoglobulin A (IgA) ada pada sistem pencernaan. Dan yang utama adalah imun tubuh jadi kuat dan terjaga sehingga mengurangi risiko penularan penyakit, baik yang disebabkan oleh virus maupun patogen lain”, tandas dr. Hilna, Kamis (18/02/2021).

Kata Serat, apalagi saat pandemi Covid-19, baik melalui pemberitaan, sosial media, bahkan informasi verbal. Itu semua bagian dari tren suplemen dan minuman serat yang semakin ramai diperlukan masyarakat untuk bantu pencernaan sehat imunitas kuat.

FibreFirst, brand kesehatan yang juga suplemen serat merangkum beberapa brand lainnya telah ikut meningkatkan tren konsumsi serat sehingga masyarakat semakin sadar pentingnya serat dalam membantu kesehatan, di antaranya:

FibreFirst dalam pemasarannya menggandeng brand kesehatan lain, para ahli kesehatan, dan komunitas-komunitas olahraga dengan tujuan yang sama yaitu menyehatkan Indonesia bersama.

Komposisi FibreFirst antara lain: Psyllium Husk, Inulin, Spirulina, Oat Fibre, Wheatgrass, Bayam, Seledri, Jeruk, dan Wortel. FibreFirst telah teruji oleh 234-member Home Tester Indonesia menyatakan bahwa 10 dari 10 masyarakat setuju FibreFirst membantu pencernaan jadi lebih lancar dan sehat.

Selanjutnya, flimty merupakan minuman segar kaya serat bernutrisi tinggi yang membersihkan saluran cerna dengan cara menyerap, mengikat, dan membuang toxin yang mengerak di usus.
Produk ini membantu menurunkan berat badan (pendamping program diet), merampingkan perut, melancarkan buang air besar (BAB), mengatur kadar gula darah, menjaga kesehatan saluran pencernaan, menurunkan kadar kolesterol sehingga menurunkan resiko penyakit jantung, mengontrol berat badan, dan memberi nutrisi.

Fibro, minuman kaya akan serat alami, vitamin dan mineral dari ekstrak sayuran dan buah-buahan dengan rasa lemon. Fibro merupakan satu-satunya minuman fiber herbal di Indonesia yang mengkombinasikan antara serat natural dari Psyllium Husk dan Garcinia.

Fibro berfungsi sebagai detoks harian karena dapat membersihkan saluran pencernaan dengan membuang kotoran sisa-sisa makanan keluar untuk anda yang sedang dalam program penurunan berat badan. Fibro akan mengikat lemak, kolesterol, minyak, zat berbahaya (hormon, pestisida, dll) yang bersarang di usus halus dan dibuang saat BAB.

Selanjutnya, Nutrive FiberShot merupakan minuman tinggi serat yang dapat membantu penuhi kebutuhan serat harian. Dengan terpenuhinya kebutuhan serat harian, dapat memelihara fungsi saluran pencernaan dan menciptakan sistem pencernaan yang sehat.

Nutrive FiberShot mengandung 16 sari buah dan sayur bantu memelihara saluran pencernaan.

Lalu GoFyber, minuman pelangsing tubuh yang berguna sebagai detox dengan rasa dan aroma apel berkandungan lengkap terdiri dari bahan-bahan berkualitas yang dapat melancarkan sistem pencernaan dalam tubuh.

Kelima produk serat di atas, baik suplemen maupun minuman, memiliki keunggulan tersendiri.

Tren konsumsi serat merupakan salah satu aktivitas positif untuk meningkatkan kebiasaan masyarakat Indonesia dalam mengonsumsi buah dan sayur, faktanya sesuai data RISKESDAS sebanyakk 95,4% masyarakat Indonesia kurang konsumsi buah dan sayur.@Rel-Licom

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun