LENSAINDONESIA.COM: Pelaksanaan program vaksinasi untuk warga lanjut usia (Lansia) di DKI Jakarta dimulai hari ini, Jum’at (19/2/2021).

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Widyastuti mengatakan, persiapan vaksinasi di tahap kedua ini, DKI Jakarta telah menerima sebanyak 70.000 dosis vaksin Covid-19 dari pemerintah pusat.

Dari vaksin yang diterima tersebut, sebanyak 60.000 akan diberikan untuk lansia. Kemudian sisahnya (10.000 vaksin) diberikan untuk para pedagang pasar.

“Tahap kedua ini, subuh tadi DKI Jakarta menerima 60.000 dosis untuk lansia dan 10.000 dosis untuk para pedagang di pasar-pasar tadi,” ujar Widyastuti, Jumat (19/2/2021).

Saat ini, vaksinasi lanjutan untuk pedagang diprioritaskan bagi pedagang Pasar Tanah Abang yang dimulai dari kemarin dan masih berlangsung sampai selesai. Selaiin itu, pihaknya Jakarta juga mulai melakukan vaksinasi Covid-19 kepada lansia.

“Kami akan segera memberikan layanan mulai hari ini diberikan kepada lansia,” jelasnya.

Secara rinci Widyastuti menjelaskan, untuk jumlah peserta vaksinasi bagi pedagang pasar Tanah Abang di hari pertama Rabu (17/2), sebanyak 1.404 orang. Sedangkan, untuk hari ini, dosis pertama lanjutan bagi pedagang pasar Tanah Abang sebanyak 1.413 orang diberikan vaksin Covid-19.

“Jadi memang tidak benar 1.500 (pedagang divaksinasi Covid-19), karena ada beberapa kondisi terkait skrinning yang memang ternyata harus ditunda,” terang Widyastuti.@licom

 

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun