LENSAINDONESIA.COM: Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19, Doni Monardo mengatakan penanganan pandemi virus corona akan jauh lebih efektif apabila dikerjakan secara bersama-sama, baik pemerintah maupun masyarakat.

Sebab itu, Doni meminta para Kepala Desa dan Lurah aktif mensosialisasikan program pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berskala mikro di tingkat RT/RW.

“Kita harus bekerja keras memberikan informasi secara masif dan terus menerus, tentang instruksi Mendagri soal PPKM skala mikro ini,” ujar Doni Monardo dalam keterangan pers secara daring, Sabtu (20/2/2021)

Pada hari ini, pemerintah mengumumkan untuk memperpanjang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berskala mikro mulai dari 23 Februari hingga 8 Februari 2021. Dari perkembangan terakhir, kebijakan ini memberi dampak positif terlihat dari tren menurunya kasus aktif Covid-19.

Diharapkan, dengan memperpanjang penerapan PPKM secara mikro mampu menekan angka Covid-19 lebih efektif di Tanah Air.

Doni menekankan, strategi pemerintah soal PPKM mikro dalam mengendalikan laju covid-19 harus melibatkan peran masyarakat. Kepemimpinan para Kepala Desa dan Lurah sangat diperlukan, selain sebagai unsur pemerintah juga bagian terdepan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat.

Untuk itu, upaya terus mensosialisasikan program pemberlakukan PPKM dan disiplin penerapan protokol kesehatan (Prokes), diharapkan bisa sampai dan masif ke masyarakat hingga ke lingkungan RT/RW. Langkah ini sebagai bagian membangun kesadaran dan pencegahan Covid-19.@licom

 

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun