LENSAINDONESIA.COM: Kekompakan sepasang suami istri di Kabupaten Jombang ini tak patut ditiru. Bukan kompak dalam hal positif, namun kekompakan yang dilakukan yakni berbisnis narkoba, hingga polisipun menangkap sejoli tersebut.

Satresnarkoba Polres Jombang telah berhasil mengungkap dan menangkap pelaku yang notabene masih pasangan suami istri yang terlibat dalam peredaran narkoba di Kabupaten Jombang.

Pelaku dalam kasus dugaan narkoba itu adalah pasangan suami istri, EF (25) dan PW (22).

Penangkapan tersebut, bermula dari penyelidikan petugas melakukan pengembangan kasus sebelumnya. Kedua tersangka ditangkap berserta barang bukti di rumahnya Desa Gambiran, Kecamatan Mojoagung.

“Kedua tersangka ini ditangkap dirumahnya beserta barang bukti yang disita yang ditaksir Rp 1 Miliar,” kata Kasatresnarkoba Polres Jombang, AKP Moch Mukid dalam keterangan tertulis, Sabtu (20/02/2021).

“BB Sabu ini sudah dikemas menjadi beberapa paket, mulai dari 1 ons, ada pula yang 10 gram, 20 gram, 5 gram dan 6 gram, total semua 408,93 gram. Kalau pil koplo dalam dos dikemas dalam botol plastik berwarna putih, isinya setiap botol 1 ribu butir,” beber Mukid menambahkan.

Atas perbuatannya, dijerat dengan Pasal 114 ayat (2) Subs Pasal 112 ayat (2) yo Pasal 132 ayat (1) UURI No.35 th 2009, Pasal 196 UURI No.36 tahun 2009 tentang kesehatan jo Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP,” tegas Mukid.

Selain menangkap pasangan tersebut, petugas kepolisian sebelumnya juga menangkap pengguna narkoba yang tak lain merupakan masih satu keluarga dari kedua tersangka pengedar narkoba.@Obi