LENSAINDONESIA.COM: Sebanyak 39 tenaga kesehatan melakukan penandatanganan Penjanjian Kerja Relawan Profesional Kesehatan Penanggulangan COVID-19 dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Magetan, pada Senin (22/02/2021).

Upacara penangadatangan perjanjian yang digelar di Posko Satgas Penanggulangan COVID-19 dan Pendisiplinan Protokol Kesehatan, Jl. Yosonegoro ini dipimpin langsung oleh Bupati Magetan, Suprawoto.

Sebanyak 39 orang yang melakukan penandatanganan Penjanjian Kerja Relawan Profesional Kesehatan Penanggulangan COVID-19 itu terdiri dari dokter, perawat, bidan dan analisis kesehatan.

Bedasarkan rangking dan jabatan yang dilamar relawan, sebenarnya ada 43 orang mengikuti tes kesehatan. Namun ada 2 peserta yang tidak hadir, 1 orang mengundurkan diri 1 orang, dan 1 peserta terkonfirmasi positif COVID-19. Sehingga hanya 39 yang dinyatakan lolos.

Bupati Suprawoto berharap para relawan baru ini dapat membantu tenaga kesehatan menangani penyebaran COVID-19 di Kabupaten Magetan.

“Kami juga berharap para relawan ini bisa menjadi humas Gerakan Magetan Bermasker 24 jam yang menjadi percontohan bagi masyarakat Magetan,” pungkas Suprawoto.

Hadir pula dalam penandatanganan perjanjian kerja ini, Wakil Bupati, Sekda, Asisten I, Asisten III, Kepala BKD, Kepala Dinas Kesehatan, Direktur RSUD. Sayidiman, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Magetan.@LI-13

 

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun