LENSAINDONESIA.COM: Sebanyak 98 Kyai dan Ulama Nadhatul Ulama (NU) di Jawa Timur menjalani vaksinasi di Kantor PWNU Jatim Jl Masjid Al Akbar Timur 9, Gayungan, Surabaya, Selasa (23/2/2021).

Ketua Panitia vaksinasi Kyai dan Tokoh NU Jatim, KH Abdussalam Shohib, mengatakan vaksinasi bagi para ulama merupakan hal yang penting, sebab para kyai sering melakukan kontak dengan banyak jamaah.

“Ini penting kami lakukan, karena para kyai dan tokoh ulama merupakan pelayan umat yang sering kontak dengan masyarakat. Selain itu, sebagai sarana sosialisasi kepada masyarakat terkait program vaksinasi pemerintah,” paparnya.

Sementara Ketua PWNU Jatim, KH Marzuqi Mustamar menyebutkan beberapa kyai yang sudah sepuh berusia 64, 71 hingga 82 mengikuti program vaksinasi tersebut.

Hal ini untuk membuktikan bahwa vaksin yang dipesan pemerintah, aman bagi tubuh manusia. Dia juga mengimbau pada seluruh masyarakat, tidak perlu ragu untuk mengikuti program vaksinasi yang dicanangkan pemerintah.

“Ini bukti bahwa vaksin itu aman. Tidak usah ragu karena ini sudah diserahkan kepada yang profesional. Jadi tidak perlu ragu pada vaksin tersebut,” imbaunya.

Wakil Surya PWNU Jatim, KH Anwar Iskandar menambahkan, vaksinasi tersebut merupakan upaya pemerintah dalam memutus rantai sebaran Covid-19.

Oleh sebab itu, masyarakat diharap mampu turut serta berpartisipasi membantu program pemerintah. “Ini adalah bagian dari upaya kita semua memutus mata rantai Covid-19. Insha Allah mudah-mudahan bangsa kita, masyarakat kita diselamatkan Allah,” tutupnya. @wend