LENSAINDONESIA.COM: Pemberian vaksin Covid-19 kepada pemuka agama yang berasal dari DKI Jakarta dilaksanakan di Masjid Istiqlal, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Selasa (23/2/2021).

Dengan adanya vaksinasi yang diikuti oleh pemuka agama ini diharapkan dapat memberi contoh yang baik terhadap partisipasi masyarakat juga mengikuti program ini dalam mewujudkan program vaksinasi nasional Covid-19.

Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kementerian Kesehatan, Maxi Rein Rondonuwu mengatakan vaksinasi kepada Tokoh Agama ini dapat dijadikan contoh bagi umatnya untuk berpartisipasi dalam rangka memutus mata rantai penularan Covid-19 melalui vaksinasi.

“Diharapkan, dengan adanya para tokoh agama ikut vaksinasi Covid-19 ini menjadi contoh terhadap pengikutnya agar mereka mau divaksin Covid-19,” ujar Maxi dalam keteranganya, Selasa (23/2/2021).

Dalam kesempatan tersebut, sebanyak 4.080 orang yang terdaftar dalam kepesertaan vaksinasi Covid-19 ini. Jumlah tersebut berasal dari semua agama (Islam, Kristen, Katolik, Hindu, Buddha, dan Konghucu). Diharapkan, vaksinasi di Masjid Istiqlal ini bisa rampung dalam pekan ini.

Maxi menambahkan, bahwa dalam kegiatan vaksinasi di Masjid Istiqlal ditargetkan satu hari ditargetkan sebanyak 1.200 pemuka agama yang disuntik vaksin.

Vaksinasi tahap dua tengah berjalan ini menargetkan kelompok masyarakat yang karena profesinya rentan terpapar Covid-19 sebagai bentuk perlindungan dalam menciptakan kekebalan komunal.

Mereka diantaranya, pedagang pasar, pendidik (guru), pelaku pariwisata, petugas pelayanan publik, pekerja transportasi publik, atlet, dan wartawan. Lalu ada tokoh agama, wakil rakyat, pejabat pemerintah, aparatur sipil negara, serta anggota TNI-Polri.@licom

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun