LENSAINDONESIA.COM: Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) meninjau pelaksanaan vaksinasi terhadap guru pada hari ini, Rabu (24/2/2021).

Kali ini Presiden mengecek langsung dengan mendatangi kegiatan vaksinasi massal yang digelar di SMAN 70 Jakarta di kawasan Bulungan, Jakarta Selatan.

Dalam pelaksanaan peninjauan tersebut, Presiden Jokowi didampingi oleh Menteri Kesehatan Budi Gunadi, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

“Hari ini vaksinasi untuk tenaga pendidik dan kependidikan telah dimulai, dan saya tadi menyaksikan semuanya berjalan lancar. Para guru, tenaga pendidik, semuanya yang di sini prosesnya telah dimulai,” ujar Jokowi usai peninjauan.

Kali ini, vaksinasi Covid-19 terhadap tenaga pendidik menyasar 650 orang dari berbagai kalangan jenjang pendidikan (dari PAUD hingga pendidikan tinggi).

Selain itu vaksinasi di Jakarta, diharapkan pelaksanaan vaksinasi di daerah lain juga berjalan baik dengan partisipasi yang tinggi.

Vaksinasi tahap kedua ini merupakan kelanjutan program vaksinasi massal nasional yang telah dimulai sejak 13 Januari 2021. Tahapan pertama, vaksinasi diberikan kepada sumber daya manusia di bidang kesehatan.

Tahap kedua kali ini menyasar para petugas pelayanan publik, termasuk di dalamnya para tenaga pendidik dan kependidikan.@licom

 

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun