LENSAINDONESIA.COM: Sejumlah warga lanjut usia (lansia) di Surabaya antusias mengikuti vaksinasi COVID-19 tahap II yang digelar secara serentak di seluruh puskesmas di Kota Pahlawan, Selasa (23/02/2021).

Salah satu lansia yang sangat antusias untuk mendapatkan vaksin adalah Abdul Latif. Kakek 67 asal Jalan Ngemplak II, Surabaya ini mengaku sangat mengharapkan terdaftar sebagai peserta penerima vaksin.

Karena itu, ketika mendapat informasi dari petugas RT/RW mengenai vaksinasi bagi lansia, dirinya langsung mendaftarkan diri.

Latif pun tidak merasa takut atau ragu, justru dirinya senang karena akhirnya dirinya dapat divaksinasi.

Dan terbukti, dirinya tidak merasakan gangguan atau efek samping usai dirinya divaksin.

“Tidak tidak apa-apa (tidak ada efek samping). Ini (dapat vaksin,red) yang saya harapkan. Ini yang saya tunggu, sehingga kita jangan sampai kena (tertular COVID-19,” ujar Latif usai divaksin di Puskesmas Ketabang.

Menurut Latif, vaksinasi ini menjadi solusi dalam menyelesaikan pandemi yang sudah hampir setuhun lebih ini. “Dengan ini semoga semua penyakit dapat segera diangkat,” harapnya.

Sementara itu terkait vaksinasi lansia ini, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Surabaya, Febria Rachmanita meminta para seluruh perangkat RT dan RW agar menginformasikan terkait vaksinasi tersebut.

Sehingga warga yang telah terdata dan terverifikasi dapat segera dilakukan vaksinasi. “Saya sudah minta jajaran RT/RW untuk sosialisasi terkait adanya vaksinasi bagi para lansia. Sehingga yang sudah terdata dapat segera divaksin,” terangnya.@budi

 

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun