LENSAINDONESIA.COM: Metro Woolworths akan melakukan teken kontrak menjadi penyewa utama di Mastery by Crown Group.

Langkah manajemen Woolworths ini dijadikan pendorong bagi kawasan Waterloo karena akan menjadi Metro Woolworths pertama di area tersebut dan memberikan kemudahan bagi seluruh penghuni Mastery by Crown Group.

Woolworths merupakan jaringan supermarket dan toko grosir Australia milik Woolworths Group yang berdiri pada tahun 1924. Woolworths bersama dengan Coles membentuk hampir duopoli supermarket Australia, menguasai sekitar 80% pasar Australia.

Crown Group Indonesia Deputy Sales Manager, Linda Riyanti, mengatakan, dengan finalisasi kontrak perjanjian sewa jangka panjang dengan Woolworths menunjukkan banyaknya pelaku usaha ritel di Australia berkeyakinan kuat terkait perbaikan ekonomi tahun 2021.

“Ini sebuah tingkat kepercayaan yang luar biasa khususnya untuk pasar ritel dan properti di Australia. Dan saya yakin keputusan Woolworths untuk bergabung di Mastery by Crown Group telah melalui uji kelayakan internal yang ketat,” ujar Linda dalam keterangan resmi yang diterima Lensaindonesia.com, Rabu (25/02/2021).

Melihat potensi yang ada dan fasilitas yang tersedia, sangatlah natural jika kawasan Waterloo di Sydney jadi jujukan investor properti Asia khususnya Indonesia.

“Ini merupakan bukti daya tarik pengembangan Mastery by Crown Group yang luar biasa, dan belum pernah ada sebelumnya yang juga menawarkan gaya hidup menarik terkait desain, lokasi, dan campuran ritelnya,” tandas Linda.

Sementara itu, Kepala ekonom HSBC Paul Bloxham memproyeksikan tahun pertumbuhan yang lebih moderat untuk tahun 2021, antara 0 hingga 4% secara nasional, dengan harga hunian diperkirakan akan naik antara 2% hingga 6% di Sydney, 1% hingga 5% di Melbourne dan 3% hingga 5% di Brisbane.

Chief Operating Officer Crown Group, Pierre Abrahamse menyampaikan, sebagai pengembang hunian mewah berorientasi pada arsitektur, pihaknya cenderung mencari penyewa ritel yang melayani pasar mewah dan berdaya tarik gaya hidup kuat, dengan perlengkapan berkualitas dan desain interior yang bagus.

“Kombinasi ritel di Mastery by Crown Group akan mencerminkan hal itu, dengan Woolworths sebagai penyewa utama dan perpaduan antara makanan, kenyamanan, dan gaya hidup di lantai dasar yang terdiri dari 27 restoran, kafe, dan toko serta mencerminkan tema Jepang,” ucap Abrahamse.

Property Operations Manager Woolworths, Tim Macmillan mengungkapkan, Metro Woolworths berskala kecil dengan luas 675 meter persegi ini akan memenuhi permintaan akan toko bahan makanan yang nyaman di Waterloo dan daerah sekitarnya.

“Kami sangat senang bisa mendapatkan sewa ritel utama pada pengembangan hunian dan ritel yang menarik ini. Kami berharap bisa menyambut pelanggan di toko Metro baru kami akhir tahun ini,” tutur MacMillan.

Kawasan ritel akan menjadi bagian dari rencana jangka panjang Crown Group untuk mengembangkan portofolio ritel senilai Rp 10 triliun pada pengembangan huniannya di seluruh dunia.

Sebagai informasi, Mastery by Crown Group pengembangan hunian senilai Rp 5,2 triliun ini akan menjadi pengembangan multi-residential bertema Jepang pertama di Australia. Kawasan ritel seluas 2,177 meter persegi dengan 27 toko dan gerai makan akan menampilkan pusat kuliner khas Jepang.@Rel-Licom