LENSAINDONESIA.COM: Event Closing Party (Pesta penutupan) Eclectic Bar & Lounge di Mall Surabya Town Square Surabaya (Sutos) Jl Adyatawarman, Kamis (25/2/2021) malam, dibubarkan polisi.

Petugas dari Polsek Wonokromo dan Polrestabes Surabaya yang mengetahui rencana tempat hiburan itu mendatangkan tamu saat pandemi Covid-19, langsung datang melakukan operasi. Alhasil, belasan orang terdiri dari karyawan dan pengunjung didata lalu diangkut untuk menjalani tes swab.

Petugas membubarkan acara di Eclectic Bar karena berpotensi menimbulkan kerumunan saat pandemi Covid-19 (rofik)

Kapolsek Wonokromo Kompol Rini Pamungkas mengatakan, pihaknya mengambil tindakan setelah mendapat informasi adanya Closing Party di Eclectic Bar. Acara semacam ini memang tak diperbolehkan selama pandemi Covid-19 dan hal itu tercantum dalam Perwali 67 tahun 2020 yang melarang semua jenis tempat hiburan beroperasional.

“Setelah mendapat informasi adanya acara itu, kami langsung mendatangi untuk melakukan tindakan. Dan disini kami dapatkan belasan orang terdiri dari karyawan dan pengunjung,” terangnya.

Kompol Rini menambahkan, pihaknya berharap peran serta masyarakat untuk bekerjasama saling memberikan informasi bila mendapati hal yang bertentangan dengan hukum.

“Kami berharap, ke depannya masyarakat berperan aktif saling memberikan informasi bila mengetahui hal yang melanggar hukum, agar dapat kami (Polisi) lakukan tindakan. Terutama saat pandemi seperti sekarang ini,” pungkasnya.

Sementara Kanit Reskrim Polsek Wonokromo, Ipda Arie Pranoto menegaskan acara Closing Party Eclectic Bar ini sudah jelas dilarang dalam Perwali Nomor 33 tahun 2020 dan Perwali Nomor 67 tahun 2020.

“Mengingat saat ini masih masa Pandemi Covid-19, acara seperti ini sudah jelas dilarang, dan kami tidak akan memberikan toleransi,” ucapnya.

Perlu diketahui, puncak event Closing Party di Eclectic Bar & Lounge, rencananya digelar pada Jumat (26/2/2021). Diduga manajemen memberikan diskon hingga 50 persen pada pembelian miras impor untuk menarik pengunjung datang.

Dari catatan Lensaindonesia.com, Eclectic Bar & Lounge sendiri pada Rabu (4/2/2021) pernah dirazia Satgas Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jatim, yang terdiri dari Satpol PP provinsi dan Polda. @rofik