LENSAINDONESIA.COM: Pemerintah Kota Surabaya akan melakukan penyambutan terhadap wali kota dan wakil wali kota Eri Cahyadi-Armuji usai dilantik di Gedung Negara Grahadi, Jumat (26/02/2012).

Acara sendiri akan berlangsung di beberapa tempat diantaranya di Lobby Lantai 2 Balai Kota Surabaya, Halaman Balai Kota Surabaya, Rumah Dinas Wali Kota Surabaya, serta Kelurahan se-Surabaya.

Dalam penyambutan ini Pemkot Surabaya turut mengundang Menteri Sosial (Mensos), Tri Rismaharini, yang merupakan mantan Wali kota Surabaya periode sebelumnya.

Bila berkenan mengadiri Penyambutan Wali Kota Baru, Risma akan di tempatkan di venue utama Penyambutan yang ditempatkan di Lobby Lantai 2 Balai Kota Surabaya.

“Kita sudah mengundang beliau. Jika beliau hadir, Insyallah nanti akan menyaksikan pelantikan itu dari lobby lantai 2 balai kota,” ujar Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Kabag Humas) Pemkot Surabaya, Febriadhitya Prajatara saat ditemui di kantornya Kami sSore (25/02/2021).

Penyambutan Eri Cahyadi-Armuji akan berlangsung dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) ketat. Bahkan Satuan Tugas (Satgas) COVID-19 Surabaya telah melakukan assesment terhadap setiap tempat yang menjadi venue penyambutan dan mengeluarkan rekomendasi.

Rekomendasi sendiri telah dijalankan oleh Pemkot Surabaya sebagai syarat menyelenggarakan penyanbutan.

“Sejak beberapa hari lalu teman-teman Satgas COVID-19 Surabaya sudah melakukan asesment, dan berbagai rekomendasinya kita lakukan. Jadi, meskipun kita menggelar acara penyambutan, kita tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” terang Febri.

Dalam acara penyambutan ini wali kota dan wakil wali kota akan bertemu dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Kota Surabaya yang sudah menunggu di Lobby Lantai 2 Balai Kota Surabaya usai dirinya dilantik oleh Gubernur Jawa Timur. Selanjutnya Wali Kota baru akan menyapa warga Surabaya via zoom meeting yang sudah hadir di Kantor Kelurahan se-Surabaya.

“Usai Pelantikan Wali Kota Surabaya dan Wakil Wali Kota Surabaya akan langsung ke Balai Kota Surabaya. Sebab, di lobby lantai 2 itu sudah ditunggu oleh Forpimda. Nah, ketika di lantai 2 itu, maka proses selanjutnya beliau akan menyapa warga via zoom yang telah ikut proses pelantikan dari kantor kelurahan,” paparnya.@LI-13