LENSAINDONESIA.COM: Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya yang baru Eri Cahyadi-Armuji langsung memulai kerja.

Pasangan kepala daerah yang dilantik Jumat 26 Februari 2021 sore itu, segera menemui Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) dan menyapa warga via zoom di Lobby Lantai 2 Balai Kota Surabaya.

Dalam pidato perdananya, sebagai Wali Kota, Eri, mengungkapkan bahwa fokus memulihkan perekonomian di Surabaya yang terdapak pandemi COVID-19.

Salah satu upaya yang akan dilakukan oleh pihaknya adalah dengan bekerja sama dengan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Dalam setiap kegiatan Pemkot akan melibatkan UMKM.

“Insyaallah Pemkot Surabaya mengadakan rapat, maka akan memesan makanan dan minuman dari UMKM. Nanti juga kalau rumah sakit dan puskesmas butuh sprei, maka jahitnya harus dilakukan oleh UMKM binaan,” ujar Eri dalam pidato perdananya sebagai Wali Kota Surabaya.

Eri menyampaikan, dalam waktu dekat dirinya akan melakukan pendataan terhadap seluruh keluarga di kota pahlawa tujuannya adalah agar dapat digunakan untuk kepentingan bantuan.

Dalam data tersebut akan diketahui pendapatan dari satu keluarga serta siapa saja yang membutuhkan pekerjaan dalam keluarga tersebut.

Dirinya berjanji akan membantu orang-orang yang membutuhkan pekerjaan tersebut, sehingga perekonomiannya dapat berjalan.

“Nanti kita akan data tiap-tiap keluarga. Pendapatannya berapa siapa saja di keluarga tersebut. Itu yang akan kita carikan, sehingga ekonominya bisa berputar,” jelas Eri.

Selain itu dirinya mengajak seluruh elemen baik warga, eksekutif, legislatif, maupun yudikatif untuk bersama-sama dalam menangani COVID-19. Karena menurutnya pandemi tidak akan dapat teratasi bila tidak diatasi bersama-sama.

“Kita bersama, baik eksekutif dan legislatif serta semua stakeholder dan semua masyarakat hanya satu tujuannya, yaitu bagaimana bisa mengatasi pandemi COVID-19 ini,” pungkas Eri.@budi

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun