LENSAINDONESIA.COM: Tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri tidak hanya melakukan penangkapan terduga teroris disebuah konter ponsel di Jl Medokan Sawah 121, Surabaya saja, tetapi juga di beberapa wilayah di Jawa Timur.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Gatot Repli Handoko mengungkapkan, bahwa penangkapan terduga teroris juga terjadi di Sidoarjo, Malang dan Mojokerto.

“Jadi benar. Rekan-rekan dari Densus 88 Mabes Polri telah melakukan penangkapan terhadap beberapa terduga teroris di Jawa Timur, yaitu di Surabaya, Sidoarjo, Mojokerto dan Malang,” sebutnya kepada lensaindonesia.com di Surabaya, Jumat (26/02/2021) malam.

Gatot belum bisa memastikan berapa jumlah terduga teroris yang ditangkap di tiga tempat berbeda tersebut. Kata dia, saat ini Densus 88 masih terus melakukan pengembangan.

“Saat ini masih dilakukan pengembangan dan pendalaman oleh Tim Densus 88 Mabes Polri. Nanti dari Divhumas Mabes Polri yang akan rilis,” jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, Densus 88 Antiteror Mabes Polri menggerebek sebuah konter ponsel di Jl Medokan Sawah 121, Surabaya pada Jumat siang (26/02/2021).

Pemilik konter diduga terlibat dalam jaringan teroris Jamaah Islam Ansharut Daulah. Namun belum diketahui berapa orang dan barang bukti apa yang diamankan.

Kanit Reskrim Polsek Rungkut, Iptu Djoko Soesanto membenarkan penggerebekan terduga teroris tersebut.

“Iya benar, tadi siang ada penggerebekan dilakukan Densus 88. Tapi kami hanya melakukan pengamanan di area sekitar,” katanya saat dikonfirmasi melalui ponselnya.

Djoko juga tidak dapat menjelaskan lebih detail terduga teroris dan barang hukti yang diamankan. “Kami belum tahu yang diamankan berapa orang, coba konfirmasi ke Polda Jatim,” katanya.@wendy