LENSAINDONESIA.COM: Sebanyak 442 awak media yang terdiri dari media cetak, elektronik dan online mengikuti vaksinasi COVID-19 yang digelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Pemerintah Provinsi Jatim, Sabtu (27/02/2021).

Vaksinasi di Gedung Binaloka, Kantor Gubernur Jatim Jl Pahlawan 10, Surabaya berlangsung mulai pukul 08.00 WIB hingga sore hari.

Dalam agenda itu, tampak dihadiri oleh Sekretaris Daerah Provinsi Jatim, Heru Tjahjono dan Kepala BPSDM, Aries Agung Paewai untuk memantau lansung kegiatan vaksinasi.

Ketua PWI Jatim, Ainur Rohim mengucap rasa terima kasih kepada jajaran terkait atas terselenggaranya kegiatan vaksinasi tahap pertama.

“Terima kasih kepada Ibu Gubernur Khofifah Indar Parawansa yang melalui Dinas Kesehatan Pemprov Jatim telah memfasilitasi kami untuk divaksinasi COVID-19,” terangnya.

Vaksinasi tersebut sangat diperlukan bagi wartawan, mengingat dalam pekerja media sering bersinggungan dengan banyak orang.

Selain untuk meningkatkan daya tahan imun, vaksinasi tersebut merupakan upaya pencegahan menjaga keselamatan narasumber dari paparan COVID-19.

Kendati sudah disuntik vaksin dosis pertama, Rohim berpesan untuk wartawan yang terjun ke lapangan agar senantiasa tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Meskipun sudah mendapatkan suntikan vaksin COVID-19, kami berharap teman-teman wartawan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat saat menjalankan tugas di lapangan dan di manapun beraktivitas,” pesannya.

Sementara Ketua Satuan Tugas Kuratif Percepatan Penanganan COVID-19 Jawa Timur, dr. Joni Wahyuhadi mengatakan, vaksinasi terhadap insan pers ini merupakan hal penting yang harus didahulukan.

“Pekerja media masuk prioritas tahap kedua, bersama di pelayan publik lainnya dan warga lanjut usia,” paparnya.@wendy

 

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun