LENSAINDONESIA.COM: Tahap kedua Vaksinasi di Kabupaten Jombang diprioritaskan salah satunya untuk tenaga pendidik. Sebanyak 13 ribu tenaga pendidik yang sudah terdaftar dalam data pokok pendidik (Dapodik) untuk melaksanakan vaksinasi tahap dua.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Jombang, Agus Purnomo menyebut bahwa tenaga pendidik merupakan salah satu prioritas yang akan mendapatkan jatah vaksinasi tahap kedua tersebut. Sebab, bagian penting sebagai pelayan publik.

“Pendaftaranpun sudah dibuka beberapa waktu yang lalu. Dan saat ini tinggal menunggu jadwal saja,” kata Kadisdikbud Jombang dikutip Senin (1/3/2021).

Diungkapkan Agus, tenaga pendidik yang akan divaksin tersebut yakni tenaga pendidik tingkat SD (Sekolah Dasar) hingga SMP (Sekolah Menengah Pertama). Vaksinasi diperuntukkan semua tenaga pendidik baik ASN maupun tenaga pendidik honorer.

Untuk pelaksanaan vaksin bertahap, dan menyesuaikan jumlah vaksin. Jika tidak cukup akan divaksin ditahap berikutnya,” imbuhnya.

Dengan adanya vaksinasi terhadap tenaga pendidik tersebut, Agus berharap dapat menurunkan dan menekan sebaran covid-19 di lingkungan sekolah. Sehingga proses belajar mengajar tatap muka di Kabupaten Jombang kembali bisa diselenggarakan dengan baik

“Dengan vaksinasi ini, semoga bisa mengurangi angka penyebaran Covid di tingkat sekolah,” pungkasnya.@Obi

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun