LENSAINDONESIA.COM: Sebuah truk tronton mengalami kecelakaan tunggal di kota Madiun, Jawa Timur. Truk bernopol N 8318 UT yang membawa muatan keramik tersebut menabrak median jalan di Jalan MT. Haryono atau depan kantor BPR Mandiri DhanaSejahtera, Senin (1/3/2021) pagi.

Kanit Laka Lantas Polres Kota Madiun, IPTU Yudha menjelaskan bahwa kecelakaan yang terjadi pukul 05.00 itu disebabkan pengemudi truk dari kota Pasuruan menuju Ponorogo itu kurang konsentrasi sehingga menabrak median jalan.

“Truk tronton ini berjalan dari Utara ke Selatan menuju Ponorogo, tapi sampai di TKP pengemudi kurang konsentrasi, sehingga menabrak median jalan.” Ucap Iptu Yudha.

Menurut Zainal Muttaqin, seorang saksi mata, kecelakaan tunggal tersebut terjadi selain dikarenakan sopir kurang konsentrasi atau mengantuk, namun juga dimungkinkan karena lampu penerangan jalan yang baru saja mati, sehingga membuat sopir tidak melihat adanya median jalan.

“Selain mengantuk, mungkin juga disebabkan jalanan yang kurang terang karena lampu jalan baru saja mati, sehingga sopirnya tidak tahu kalau disitu ada median jalan.” Ujar Zainal.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Saat berita ini diturunkan, peristiwa tersebut sedang dalam penanganan pihak kepolisian.@Limad