LENSAINDONESIA.COM: Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan ke Yogyakarta, Senin (1/3/2021).

Kali ini kedatangan Presiden untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi tahap kedua dosis pertama secara massal yang diberikan kepada para pedagang kaki lima, pegawai toko, dan para pelaku usaha lokal di Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta.

Kedatangan Jokowi didampingi Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, dan Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X.

“Proses vaksinasi yang dilakukan untuk para pedagang di Pasar Beringharjo berjalan lancar dan juga untuk para pedagang kaki lima, para pelaku usaha kemudian penjaga toko, karyawan di usaha-usaha yang ada di Jalan Malioboro sampai ke Alun-Alun juga proses vaksinasinya berjalan dengan lancar,” ujar Jokowi.

Sebanyak 19.900 dosis vaksin yang diberikan kepada para pedagang pasar saat ini diharapkan berdampak pada pemulihan kembali kondisi perekonomian, khususnya di Yogyakarta.

“Totalnya 19.900 dan kita harapkan segera diselesaikan sehingga kita berharap ekonomi bisa pulih kembali, bangkit kembali,” terangnya.

“Pariwisata di Yogyakarta bisa bergeliat kembali dan menumbuhkan ekonomi yang ada di provinsi, khususnya di Kota Jogja,” sambungnya.

Jokowi juga menyempatkan berkunjung ke Pasar Beringharjo, Kota Yogyakarta melihat vaksinasi massal bagi para pedagang pasar dan para pekerja lain yang dalam kesehariannya biasa beraktivitas di dalam pasar tersebut.@licom

 

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun