LENSAINDONESIA.COM: Sebanyak 31 pasien positif COVID-19 Rumah Sakit Lapangan (RSL) Kogabwilhan II Indrapura dinyatakan sembuh.

Ketua Pelaksana Program Pendampingan Keluarga Pasien di RSLI Kogabwilhan II Surabaya, Radian Jadid mengatakan, pasien yang telah dinyatakan sembuh tersebut mengikuti serangkaian wisuda ke-250 sebagai bentuk simbolisasi.

“Pada wisuda ke 250 ini, ada 31 orang lulus (sembuh). 31 pasien KRS (Keluar Rumah Sakit) terdiri dari 18 laki-laki dan 13 perempuan,” terangnya kepada lensaindonesia.com, Minggu (28/02/2021) sore.

Jadid menambahkan, sejak mulai beroperasi pada 26 Mei 2020 lalu, RSL ini telah merawat sebanyak 6.797 pasien. Dari data tersebut, 6.464 pasien telah dinyatakan sembuh, 106 pasien masih dalam perawatan, dan 1 pasien dinyatakan meninggal dunia.

“Selama sembilan bulan beroperasi angka kematian hanya satu pasien saja,” tambahnya.

RSL Kogabwilhan II sendiri telah memberikan kontribusi 5,59 persen dari total kesembuhan di Jawa Timur sebesar 115.728, dan 32,7 persen dari total kesembuhan di Surabaya sebesar 19.753 dan pihaknya memberikan penanganan yang komprehensif serta rasional kepada para pasien COVID-19.

Bahkan monitoring ketat dilakukan oleh pihaknya secara berkala, dengan upaya menciptakan suasana senang bagi pasien agar cepat terbangun antibodi dan imunitasnya ketika menjalani perawatan.

“Jadi sesuai dengan slogan kami Be Happy. Kalau pasien merasa nyaman dan berbagai kendala serta permasalahan yang timbul akibat masuk rumah sakit dapat diurai dan dicarikan jalan keluar, maka diharapkan imunitas pasien semaikn meningkat dan kesembuhan segera dapat dicapai,” pungkasnya.@wendy

 

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun