LENSAINDONESIA.COM: Di hari pertamanya sebagai Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi meninjau vaksinasi COVID-19 massal bagi warga lanjut usia (lansia)  di Gedung The Samator, Sabtu Pagi (27/02/2021).

Dalam acara vaksinasi massal ini juga turut dihadiri Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi, dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Eri menjelaskan bahwa vaksinasi di Surabaya telah memasuki vaksinasi tahap kedua. Dimana salah satunya yang menerima vaksin adalah lansia.

Terkait vaksinasi ini dirinya terus berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Surabaya, khususnya terkait jatah vaksin yang diterima dari Pemerintah Pusat. Selain itu dirinya juga akan terus bersinergi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) dan Pemerintah Pusat dalam menyelesaikan pandemi ini.

“Kita terus koordinasikan jumlahnya, karena memang terbatas. Tapi meskipun terbatas kita harus tetap berjuang bersama. Insyallah kalau ada sinergi antara pemerintah pusat, Pemprov Jatim dan Pemkot Surabaya, Insyallah semuanya akan bisa dilewati,” ujar Eri di sela-sela peninjauan.

Karena dinilai penting, dirinya tak hanya akan bersinergi hanya terkait vaksinasi saja. Karena dalam menghadapi pandemi tak hanya soal vaksin. Ke depannya dirinya juga akan berkoordinasi dan bersinergi terkait pemulihan ekonomi baik di Surabaya maupun di daerah lain. Apalagi pemulihan ekonomi menjadi program Prioritas Eri usai dilantik.

“Selain terkait vaksinasi kita nanti akan bersinergi terkait perekonomian warga. Karena ini penting jadi harus kita atasi” terangnya.

Usai meninjau Vaksinasi Eri langsung bergegas menuju Grand City untuk meninjau donor plasma konvelesen yang dilakukan oleh para penyintas COVID-19 di Surabaya.@budi

 

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun