LENSAINDONESIA.COM: Motif pembuhan pembunuhan di Jl Tenggumung Wetan Gang Mangga, Wonokusumo, Surabaya, pada Selasa (02/03/2021) mulai terungkap. Hal ini setelah ditemukan terekan CCTV yang memperlihatkan gambar sesaat sebelum pembunuhan berlangsung.

Dalam rekaman tersebut, pada pukul 10.10 WIB terlihat korban yakni Syaifudin Sahab (23) terlihat membonceng seorang perempuan yang diduga selingkuhannya dengan motor Honda Vario. Keduanya menuju rumah Syaifudin Sahab yang ada di Gang Mangga.

Satu menit kemudian, tepatnya pukul 10.11 WIB pelaku yang merupakan suami dari perempuan yang dibonceng Syaifudin Sahab terlihat menyusul dari belakang dengan mengendarai motor jenis yang sama, yaitu Honda Vario. Pelaku kemudian berhenti di depan rumah Syaifudin Sahab dan masuk sambil memegang sebilah pisau pengabisan.

H. Ahmad saksi yang berada di lokasi mengatakan, sesaat setelah pelaku masuk, terlihat perempuan yang bersama Syaifudin Sahab keluar dari dalam rumah. Perempuan tersebut tampak panik. Bersamaan dengan itu, Anjas Sifak adik korban sambil berteriak minta tolong.

Diduga, saat si perempuan dan Anjas Sifak keluar dari rumah dan minta tolong itulah, aksi pembunuhan terhadap Syaifudin Sahab sedang terjadi.

“Mendengar teriakan itu warga tidak berani mendekat, karena motifnya perselingkuhan,” kata Ahmad.

Ahmad mengungkapkan, perempuan yang merupakan istri pelaku langsung lari ke arah barat. Pelaku dengan berlumur darah, sempat memanggil istrinya untuk kembali. “Pelaku ini sempat memanggil istrinya disuruh kembali. Tapi dia tetap lari,” tambahnya.

Kemudian, pelaku yang tampak tenang itu sempat mengambil motor istrinya yang diparkir di dalam rumah korban dan membawanya pergi.

“Setelah membawa motor istrinya, warga sempat mendekat kerumah korban, tapi pelaku kembali lagi mengambil motornya sambil mengayunkan pisau yang dipegang.” Papar H. Ahmad lebih lanjut.

“Karena takut menjadi sasaran, warga kabur menjauh, dan pelaku melarikan diri ke arah barat,” pungkasnya.

Sementara dari rekaman CCTV tersebut, nomor polisi (nopol) motor pelaku dan istrinya tidak terlihat jelas, sehingga polisi mengalami kesulitan melakukan pelacakan.

Diberitakan sebelumnya, seorang pria tewas bersimbah darah di Jl Wonokusumo, Surabaya, Selasa pagi (02/03/2021).

Korban diketahui bernama Sahab, warga Jl Wonokusumo Gang Mangga. Korban tewas akibat mengalami luka bacokon di beberapa bagian tubuhnya yang dilakukan oleh 2 orang tak dikenal.

Seorang saksi mata mengatakan, pelaku berjumlah dua orang berboncengan motor matic. Kata dia pelaku tiba-tiba masuk ke dalam rumah dan membacok korban dengan benda tajam.

“Kalau tidak salah tadi pelakunya ada dua, mereka boncengan langsung masuk (masuk ke rumah) dan membacok korban,” ungkap saksi yang meminta identitasnya tidak disebutkan.

Melihat korban sudah tidak berdaya, pelaku langsung melarikan dirikearah timur. “Pelaku tadi lari ke arah sana (Timur). Kami juga tidak berani mendekat.” pungkasnya.

Sementara warga setempat di sekitar lokasi kejadian mengatakan, aksi pembacokan tersebut diduga dilarar belakangi perselingkuhan. “Informasinya selingkuh sama istri orang, perempuannya mengaku janda,” ucapnya singkat.@rofik